Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Siap Turun Balapan di MotoGP Inggris

Kompas.com - 30/07/2023, 10:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pol Espargaro dan tim Gasgas Tech3 memastikan diri untuk tampil di MotoGP Inggris, pada 4 hingga 6 Agustus 2023.

Untuk diketahui, tim dokter menyatakan bahwa adik kandung Aleix Espargaro ini telah fit untuk mengaspal kembali di MotoGP.

Sebelumnya, Pol Espargaro sudah absen sejak crash pada sesi latihan di Portimao, akhir Maret lalu. Bisa dibilang, ini adalah kali pertama Espargaro turun balap pada musim ini.

Baca juga: Sepeda Motor Overpopulasi di Indonesia, Bakar BBM Rp 7,24 T Per Hari

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pol Espargaro? (@polespargaro)

"Fit untuk balapan di GP Silverstone. Tak sabar naik motor Gasgas-ku dan nge-rock. Masih butuh waktu untuk penyesuaian lagi tapi aku akan mencoba maksimal untuk itu," tulis Espargaro, dilansir dari unggahan Instagram pribadi @polespargaro (30/7/2023).

"Terima kasih kepada Gasgas, Tech3, AGV, Dainese, atas kesabaran dan cinta yang akan kubalas. Juga kepada dokter-dokter yang membantu cederaku, tentu juga kepada pesan-pesan kalian yang menyemangatiku," kata dia.

Salah satu fakta menarik dari cedera Esparago adalah turunnya tinggi badan sampai 1,5 cm karena konsekuensi cedera ruas tulang punggung yang menimpanya.

Baca juga: Modal Rp 30 Jutaan, Upgrade Toyota Fortuner Lawas Jadi GR Sport

Hal itu tentu akan membuat beberapa hal terasa berbeda baginya, khususnya dalam feeling di atas motor.

Sebagai informasi, saat ini rider bernomor 44 ini sedang diterpa kabar kurang sedap, karena kursinya di tim Gasgas Tech3 sedang terancam.

Konon KTM sudah hampir pasti menggantikannya dengan Pedro Acosta, yang akan menjadi tandem baru Augusto Fernandez.

Namun demi menghormati Espargaro yang baru saja pulih dari cedera panjangnya, manajemen KTM sengaja tidak memberikan pengumuman buru-buru soal itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com