Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Baru Cat Duco untuk Kendaraan, Permudah Proses Variasi

Kompas.com - 28/07/2023, 18:52 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nippon Paint kembali memperkenalkan lini Nippe Series, cat duco khusus kendaraan dengan tampilan dan formulasi terbaru.

Kemblinya lini Nippe merupakan jawaban Nippon Paint akan meningkatnya tuntutan industri otomotif modern, yang semakin berkembang dan kian variatif.

Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia mengatakan, cat duco lansiran Nippon diklaim bisa memberikan kualitas superior dan finishing yang jauh lebih baik, jika dibandingkan dengan kompetitor.

Untuk memenuhi kebutuhan pasar akan cat/pelapis yang lengkap, Nippon Paint meluncurkan menghadirkan serangkaian Nippe Series mulai dari Surface Preparation, Primer, Putty, Filler, Topcoat untuk Solid, Metallic, dan Clear.

Baca juga: ESDM Klaim ada 4.578 Pemohon Konversi Motor Listrik, 95 Persen di Jawa

Cat Duco Nippe Series lansiran Nippon PaintKompas.com/Daafa Alhaqqy Cat Duco Nippe Series lansiran Nippon Paint

“Itu semua kami siapkan untuk memberikan Full Duco Coatings System yang terbaik sehingga dapat menjadi solusi lengkap yang membuat proses pengecatan lebih efektif dan efisien dengan hasil maksimal,” ujar Mark kepada awak media di Jakarta, Jumat (28/7/2023).

Untuk menyosialisasikan pembaruan Nippe Series, Nippon menggandeng Sommy Lumadjeng, Ketua Umum Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO), serta Atenk Andhiakbar selaku pemilik bengkel motor Katros Garage.

Kehadiran dua sosok dari industri yang berbeda itu dianggap sebagai langkaah edukasi yang baik bagi konsumen, untuk lebih menyuarakan kualitas dari Nippe Series milik Nippon Paint.

Baca juga: Kementerian ESDM Gelar Konversi Motor Listrik Perdana

Modifikasi kendaraan menggunakan Cat Duco Nippe Series lansiran Nippon PaintKompas.com/Daafa Alhaqqy Modifikasi kendaraan menggunakan Cat Duco Nippe Series lansiran Nippon Paint

“Masalah yang biasanya kami temui antara lain kondisi aplikasi di lapangan yang tidak selalu bersih dan bebas debu utamanya di area karoseri. Lalu pada saat pengeringan cat saat di oven 70 derajat celcius, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama,” ucap Sommy Lumadjeng.

Menurtnya, kendala tersebut bisa diatasi dengan teknologi dan formulasi khusus yang hadir dalam cat duco Nippe Series.

Hal senada juga siampaikan oleh Atenk. Menurutnya, pengaplikasian cat duco Nippe Series sangat memudahkan proses modifikasi motor kustom di bengkelnya.

“Dengan pilihan warna yang sangat beragam sehingga dapat mengikuti selera pengguna, cepat kering, halus tidak berpori, hasilnya sangat maksimal dan melebihi ekspektasi.” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com