Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan BMW Belum Luncurkan iX1 di Indonesia

Kompas.com - 28/07/2023, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Indonesia baru saja meluncurkan The X1 di Jakarta, pada Jumat (28/7/2023).

Berbeda dengan global yang sudah meluncurkan versi listrik dari The X1, yakni iX1. BMW justru hanya membawa satu varian (bensin) saja untuk pasar Indonesia.

Lantas, mengapa brand premium asal Jerman itu tidak sekaligus meluncurkan iX1 di Tanah Air?

Baca juga: BMW Indonesia Luncurkan The X1, Harga Rp 800 Jutaan

Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia menjelaskan, produk yang diluncurkan oleh BMW selalu mengikuti apa yang dibutuhkan oleh market.

“Pada saat kita meluncurkan kendaraan, BMW selalu melihat kebutuhan di market, dan kebutuhannya masih yang saat ini kita luncurkan (versi bensin). Untuk saat ini yang kita bawa hanya satu varian,” ucap Jodie, di Jakarta, Jumat (28/8/2023).

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan All New BMW X1. KOMPAS.com/Adityo Wisnu BMW Group Indonesia resmi meluncurkan All New BMW X1.

Meski demikian, Jodie mengatakan, bakal segera membawa iX1 untuk pasar Indonesia. Namun ia masih enggan menyebutkan kapan waktu peluncurannya.

“Untuk X1 sendiri pada saat diluncurkan bersamaan dengan BMW iX1, full electric X1. Dan itu juga akan diluncurkan di Indonesia, tunggu saja. Harapannya tahun ini diluncurkan,” kata Jodie.

Baca juga: Fenomena Anak Kecil Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Sudah Ada Korban Jiwa

Sebagai informasi, untuk BMW X1 yang diluncurkan di Indonesia dibekali mesin bensin 1.500 cc tiga silinder yang mampu menghasilkan tenaga 156 hp dan torsi 230 Nm. Mesin tersebut mampu mengantarkan The X1 melesat 0-100 km dalam waktu 9 detik.

Generasi anyar dari The X1 ini dibanderol Rp 877 juta off the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com