Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Pemilik Mobil yang Masih Awam Asuransi

Kompas.com - 27/07/2023, 19:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Kesadaran menggunakan asuransi hingga saat ini masih minim bagi pemilik kendaraan. Sulitnya mengakses informasi serta ketidaktahuan untuk menentukan produk asuransi yang paling sesuai dengan membuat masyarakat abai terhadap asuransi kendaraan

Baca juga: Salah Kaprah Mobil Baru Pakai Oli Kental

Hendra, Regional Manager DKI Asuransi Astra Garda Oto mengatakan, mobil sudah dianggap sebagai hal prioritas yang esensial untuk dimiliki dalam kebutuhan masyarakat zaman sekarang. 

"Namun juga perlu diingat, untuk memilih asuransi mobil terpercaya kita harus memahami manfaat yang diberikan asuransi tersebut sebelum membeli dan kemudian menyesuaikan dengan penggunaan dan kebutuhan kendaraan," kata Hendra, Kamis (27/7/2023). 

Mobil yang menggunakan asuransi Garda OtoKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Mobil yang menggunakan asuransi Garda Oto

Hendra juga mengatakan, jangan sampai niat memberikan perlindungan kepada mobil kesayangan tetapi justru manfaat dan layanan yang diterima tidak sepadan.

Oleh karena itu, dengan segala kemudahan akses seperti pengajuan klaim melalui berbagai channel, Garda Oto hadir untuk memberikan peace of mind agar para pelanggan dapat berkendara tanpa khawatir risiko.

Baca juga: Punya Banyak Informasi, Ini Fungsi Fitur MID Mobil

Laurentius Iwan Pranoto, Marketing Communication dan Public Relations Head PT Asuransi Astra Buana mengatakan, risiko bisa terjadi kapan saja pada kendaraan. Maka dari itu  jangan sampai saat alami masalah, pemilik kendaraan tidak punya jaminan apa-apa karena belum punya asuransi.

"Itulah pentingnya memiliki asuransi, karena risiko yang kita miliki sudah dimitigasi. Memilih partner berasuransi juga harus teliti, pastikan nilai premi sepadan dengan layanan dan manfaat yang akan dimiliki,” kata Iwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com