Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, Simak Spesifikasi Mercedes-AMG A 45S Facelift

Kompas.com - 24/07/2023, 17:31 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mercedes-AMG A 45S 4MATIC+ Hatchback resmi diluncurkan untuk pasar dalam negeri oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia hari ini, Senin (24/7/2023).

Mendapatkan berbagai perubahan pada bagian eksterior dan interiornya, saat ini mobil jadi lebih segar dengan harga Rp 1.510.000.000 off the road. Sementara di sektor dapur pacu, masih menggunakan mesin yang sama berkapasitas 2.0L.

"The New Mercedes-AMG A 45S merupakan salah satu model entry level pada lini Mercedes-AMG. Model ini mengedepankan kenyamanan dan performa, di mana teknologi baru, desain individu, dan sensasi mengemudi jadi titik perkenalan yang sempurna ke dunia Mercedes-AMG," kata Presiden Direktur Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, Senin.

Baca juga: Mercedes-Benz AMG A35 dan A45 Facelift Resmi Hadir di Indonesia, Simak Harganya

Mercedes-AMG A 45S FaceliftKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Mercedes-AMG A 45S Facelift

Lebih rinci, pada bagian eksterior penyempurnaan terletak pada bagian wajahnya baik grill sampai apron. Logo di bagian atas dekat kap mobil juga berubah bukan memakai lambang bintang lagi melainkan Affalterbach.

Affalterbach sendiri, merupakan salah satu kota tempat pabrik Mercedes-AMG diproduksi yang memiliki filosofi 'One Man One Engine'.

Setiap mesin hanya dikerjakan oleh satu orang sehingga memberikan sentuhan yang lebih personal dengan standar performa terbaik.

Perubahan lagi ada pada bagian kaki-kaki, di mana disematkan AMG 5-twin-spoke light-alloy 19 inci, garis-garis AMG serta tampilan elegan dan sporty yang sudah sangat dikenal.

Bagian interior Mercedes-AMG A 45 S juga memberikan pengalaman yang unik, dengan setir mobil AMG Performance berbahan Nappa Leather dan microfiber MICROCUT yang memberikan pengalaman mengemudi penuh fokus dan konsentrasi.

Baca juga: Ingat, Kaca Film Mobil Juga Ada Masa Usia Pakai

Interior Mercedes-AMG A45KOMPAS.com/Sendy Darlis Interior Mercedes-AMG A45

Kursi AMG Performance untuk pengemudi dan penumpang; dan elemen trim AMG berwarna hitam dan silver – semuanya mencerminkan kemewahan sporty.

Hatchback ini menggunakan Mercedes-AMG M139q 2.0-liter 4-silinder 8 transmisi yang mampu menghembuskan tenaga 421 tk dan torsi 500 Nm. Diklaim, mobildapat melaju dari 0-100 kpj dalam hitungan 3,9 detik.

Fitur-fitur infotainment terkini juga hadir pada model terbaru ini, dengan instrument cluster digital yang dilengkapi sistem multimedia MBUX yang dapat diakses melalui Central Media Display. Kualitas suara yang jernih juga dihasilkan oleh Burmester® surround sound system.

Baca juga: Estimasi Biaya Upgrade Baterai Motor Listrik

Sementara fitur pelengkap lainnya, ada Active Brake Assist, knee airbag, Blind Spot Assist, Active Parking Assist with PARKTRONIC, dan tyre pressure monitor.

Mercedes-AMG A 45 S hadir dalam 10 pilihan warna, Cosmos Black, Iridium Silver, Digital White, Mountain Grey, MANUFAKTUR mountain grey MAGNO, MANUFAKTUR patagonia, red metallic, Night Black, Polar White, Rose Gold dan Spectral Blue.

"Konsumen bisa melakukan kostumisasi supaya membuat mobil menjadi lebih personal," kata Choi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com