Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan, Apa Kabar Toyota Innova EV?

Kompas.com - 17/07/2023, 14:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru-baru ini Toyota Kijang Innova Electric Vehicle (EV) kembali tertangkap kamera melakukan tes jalan di Ruas Tol Pemalang-Batang.

Video tersebut diunggah oleh seorang pengguna Instagram bernama @hendrapananurk, pada Minggu (16/7/2023).

Menanggapi video tersebut, perseroan mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan studi terkait dengan Innova EV.

Baca juga: Toyota Innova EV Kembali Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

“Ini masih dalam rangka studi unit ya, masih internal studi di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN),” ucap Anton Jimmi Suwandi, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) kepada Kompas.com, Senin (17/7/2023).

Sebelumnya, pada kesempatan berbeda Anton mengatakan bahwa kendaraan listrik Toyota cukup mendapat sambutan yang positif dari konsumen Tanah Air.

Hal ini terbukti dari banyaknya angka pemesanan pada dua mobil elektrifikasi Toyota yang baru saja diluncurkan, yakni bZ4X dan Innova Hybrid.

Toyota Innova EVinstagram.com/hendrapananurk Toyota Innova EV

“Satu hal yang saya banyak dengar dari customer, tak sedikit dari mereka yang menunggu Toyota memperkenalkan BEV. Jadi demand ini sudah ada dari sebelumnya, sehingga pada saat kita umumkan mereka langsung order,” kata Anton.

Baca juga: Hyundai Resmi Luncurkan Varian Baru Stargazer

“Ditambah dengan perminataan dari pemerintah dan BUMN semakin besar, menyusul instruksi dari Presiden RI juga. Itu menambah (demand) juga,” lanjutnya.

Dengan begitu, bukan hal yang mustahil jika Innova BEV bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Mengingat permintaan konsumen terhadap kendaraan listrik Toyota begitu besar.

Namun, sayangnya Anton belum mau memberi bocoran terkait produk Innova EV yang sebelumnya melakukan debut di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

“Saya tidak berani berspekulasi soal produk baru, masih studi,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com