Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[Video] Sensasi Fun to Drive Honda e yang Kental Nuansa Retro

Kompas.com - 04/07/2023, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah dijelaskan PT Honda Prospect Motor (HPM) tak akan memasarkan mobil listrik mungil Honda e di Indonesia, namun beberapa waktu lalu redaksi sudah mendapat kesempatan merasakan singkat sensasi berkendara di jalanan Ibu Kota.

Seperti diketahui, Honda e merupakan mobil listrik dengan dimensi yang mungil dan memiliki tampilan unik. Pasalnya, meski syarat dengan teknologi modern, tapi sajian visual dibuat dengan kesan retro yang cukup kental.

Desain ini yang membuat Honda e tampil beda dari kebanyakan mobil listrik lainnya yang mengarah ke tema-tema futuristik.

Baca juga: Ajak Honda e Berkendara di Jalan Raya, Stabil dan Menyenangkan

 

Tak heran, ketika menjajalnya beberapa waktu lalu, banyak mata yang langsung melirik karena kemasannya yang mengadopsi generasi perdana dari Civic di era 1970-an melalui lampu bulat.

Test drive mobil listrik Honda e di jalan rayaKompas.com/Adityo Test drive mobil listrik Honda e di jalan raya

Meski pengujian sangat singkat, tapi cukup untuk redaksi mendapat kesan pertama dari mobil listrik yang diklaim memiliki daya tempuh hingga 220 kilometer (km) dengan baterai berkapasitas 35,5 kWh tersebut.

Dari data, Honda e dilengkapi motor listrik yang diklaim mampu menyuplai tenaga 151,8 tk dan torsi 315 Nm. Bila diperhatikan, tenaga dan torsi yang dimiliki cukup besar untuk sebuah mobil yang memiliki dimensi ringkas, tak heran bila putaran bawahnya sangat responsif.

Tak hanya itu, mobil listrik bergaya retro ini sudah dilengkapi dengan fast charging dengan kemampuan pengisian daya nol sampai 80 persen hanya dalam waktu 30-36 menit.

Baca juga: Siap Meluncur, SUV Baru Mitsubishi Punya 4 Mode Berkendara

Test drive mobil listrik Honda e di jalan rayaKompas.com/Adityo Test drive mobil listrik Honda e di jalan raya

Meski kecil, tapi stabilitas dalam berkendara tak perlu dipertanyakan karena hampir rata-rata produk keluaran Honda memang menawarkan sensasi fun to drive.

Apalagi dengan adanya fitur Singel Pedal Control System yang membuat pengereman lebih praktis untuk penggunaan dalam kota.

Buat yang penasaran bagaimana cerita lengkap sensasi berkendara Honda e di Jakarta, bisa langsung simak videonya di bawah ini ;

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com