Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Fitur Unggulan Honda Brio RS, Semakin Praktis

Kompas.com - 04/07/2023, 11:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan sedikit ubahan, Honda Brio RS facelift tampil lebih modern, baik pada eksterior dan interiornya. Fitur yang disematkan pun semakin lengkap.

Fitur terbaru pada Brio RS facelift ini menambah kepraktisan bagi para penggunanya. Saat akan masuk ke dalam mobil, sekarang sudah ada Smart Entry System. Sehingga, cukup menekan tombol pada gagang pintu dan kunci akan terbuka.

Baca juga: Bahas Desain Eksterior Honda Brio RS, Tampang Semakin Modern

Kemudian, spionnya juga sekarang sudah menggunakan Power Retractable. Melipat spion mudah dilakukan hanya dengan menekan tombol.

Interior Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Interior Honda Brio RS facelift

Masuk ke kabin Brio RS facelift, untuk menyalakan atau mematikan mesin, tidak perlu lagi menggunakan anak kunci. Pengendara cukup menekan tombol Engine Start/Stop.

Fitur terbaru lainnya adalah panel meter kombinasi analog dengan digital. Layar LCD-nya memberikan tampilan yang cukup informatif dan mudah dibaca, baik pada siang maupun malam hari.

Baca juga: Ulas Interior Honda Brio RS, Ubahan Minimalis tapi Dinamis

Kemudian, pada Brio RS facelift juga sudah ada head unit dengan layar sentuh berukuran tujuh inci. Head unit ini juga mendukung konektivitas Bluetooth, Android Auto, dan Apple CarPlay.

Interior Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Interior Honda Brio RS facelift

Honda juga memperhatikan detail pada tombol multifungsi yang ada di setir. Tombol-tombol tersebut sekarang menyala, sehingga memudahkan pengendara untuk menggunakannya pada malam hari.

Untuk keamanan penggunanya, Honda juga menyematkan fitur Auto Up/Down Window with Anti-Pinch. Sehingga, penggunanya tidak akan terjepit ketika kaca pada pintu dinaikkan secara otomatis.

Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Honda Brio RS facelift

Deretan fitur terbaru tersebut cukup memanjakan pengguna Brio RS facelift. Sebab, memberikan kepraktisan yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Terkait fitur keselamatan, tidak ada perubahan dibandingkan model sebelumnya. Paket fitur keselamatan Brio RS diyakini sudah yang terbaik untuk mobil sekelasnya, seperti Dual Front SRS Airbad, Seatbelt Reminder, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, serta Alarm System & Immobilizer.

Honda Brio RS faceliftKompas.com/Donny Honda Brio RS facelift

Dengan sejumlah fitur unggulan tersebut, sekarang Honda Brio RS facelift dibanderol Rp 246,4 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com