Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kijang Kapsul Lawas, Mewah Pakai Panoramic Roof

Kompas.com - 02/07/2023, 08:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain fitur berlimpah dan modern serta harga relatif mahal, salah satu ciri mobil mewah yakni tersedianya sunroof, moonroof atau panoramic roof.

Bagi pemilik mobil yang belum memiliki fitur tersebut jangan berkecil hati, sebab sekarang ini sudah banyak bengkel modifikasi menerima pemasangan sunroof.

Salah satunya adalah seperti Toyota Kijang kapsul yang dipasangi panoramic roof di bengkel spesialis sunroof dan moonroof Cibubur Sunroof.

Pada unggahan video di akun Instagram @cibubur_sunroof, terlihat mobil Kijang lawas yang sudah disematkan panoramic roof dari Original Equipment Manufacturer (OEM) dari Toyota Harrier.

Plafon mobil tampak  rapi dan mewah berkat pemasangan panoramic roof di mobil tersebut.

Baca juga: Berlibur ke PRJ, Dishub Imbau Gunakan Transportasi Umum

Kijang kapsul ini kita menggunakan panoramic roof dari Toyota Harrier, karena memang konsep kita seperti itu, original bawaan pabrik,” ucap Avudt, pemilik dari Cibubur Sunroof, kepada Kompas.com, Sabtu (1/7/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by cibubur auto custom (@cibubur_sunroof)

 

Avudt melanjutkan, dalam proses pemasangan panoramic roof membutuhkan waktu yang cukup lama, yakni sekitar satu bulan. Proses dimulai dari ukur plafon, pemilihan panoramic roof, proses pemotongan atap hingga pemasangan.

“Secara garis besar yang pertama kita tentukan lekukan atap mobilnya dulu, karena harus diukur dulu berapa derajatnya lekungannya. Jadi enggak bisa semuanya pakai unit panoramic roof yang sama. Contoh untuk panormicroof Harrier ini kalau kita pasang di Toyota Agya atau Daihatsu Ayla, ya tidak bisa,” kata Avudt.

Baca juga: Persiapan Mitsubishi Triton Generasi Terbaru Jelang AXCR 2023

“Kemudian untuk Kijang Kapsul ini kan AC-nya sudah double blower, awalnya (double blower) di tengah, karena pakai panoramic roof kita harus pindahkan kisi-kisi AC-nya ke samping,” lanjutnya.

Adapun untuk pemasangan atap panoramic roof di Toyota Kijang Kapsul, membutuhkan dana yang tidak sedikit, yakni Rp 45 juta.

“Kalau untuk Toyota Kijang kapsul ini biayanya sekitar Rp 45 juta, sudah mencakup semua, dari mulai proses barang sampai ke jasa instalasinya,” kata Avudt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com