Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selesai Paruh Pertama Musim 2023, Alex Marquez Semakin Konsisten

Kompas.com - 28/06/2023, 18:24 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Paruh pertama MotoGP 2023 sudah dilewati dan Alex Marquez semakin konsisten. Terlihat dari performanya pada MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen.

Pada main race di Assen, Alex berhasil finis di urutan keenam. Pebalap Gresini Racing ini pun membawa pulang 10 poin untuk klasemen sementara.

Baca juga: Alex Marquez Targetkan Finis Lima Besar pada MotoGP Jerman 2023

Alex mengatakan, timnya memainkan strategi dengan benar dan bisa menyelesaikan beberapa masalah dengan bijaksana sejak pemanasan, serta pemilihan opsi kompon ban yang lebih lunak untuk balapan.

Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Belanda 2023Dok. Gresini Racing Alex Marquez saat berlaga pada MotoGP Belanda 2023

"Meskipun, kami tahu kami akan kesulitan di bagian kedua kompetisi. Setelah lap ke-12, ban belakang benar-benar menantang, tetapi kami masih berhasil mengantongi beberapa poin penting dan menyelesaikan bagian pertama musim ini dengan sangat cepat," ujar Alex, dalam keterangan resminya.

Rekan setimnya, Fabio Di Giannantonio, hampir berhasil finis di sepuluh besar. Sayangnya, dia terjatuh karena kehilangan cengkeraman pada ban depannya.

Baca juga: Alex Marquez Punya Kesempatan Naik Podium di MotoGP Jerman 2023

Di Giannantonio mengungkapkan, di tengah balapan posisinya sudah masuk sepuluh besar tapi sayang harus berakhir di tepian sirkuit.

Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Belanda 2023Dok. Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat berlaga pada MotoGP Belanda 2023

“Sayang sekali, karena kami menjalani balapan yang hebat seperti di Jerman. Jelas bahwa kami harus meningkat di awal karena kami kehilangan terlalu banyak posisi, tetapi kami dapat meningkat di setiap balapan, dan kali ini kami bisa saja bertarung untuk posisi ketujuh atau kedelapan dengan mudah," kata Di Giannantonio.

Pada klasemen sementara MotoGP 2023, Alex kini naik ke peringkat kesepuluh dengan memiliki 63 poin. Sedangkan Di Giannantonio, berada di peringkat ke-15 dengan total 34 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com