Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saige Bakal Pamerkan Motor Listrik Baru di PRJ

Kompas.com - 28/06/2023, 07:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saige Motorcycle, perusahaan motor listrik asal China berencana memamerkan motor listrik terbarunya di pekan ke-3 Jakarta Fair 2023.

Sedikitnya akan ada 2 motor listrik baru yang dipamerkan Saige, dan semuanya memiliki model dan spesifikasi berbeda-beda, yaitu skutik kasual, dan scrambler serta sport.

Tony Tang, Marketing Director Saige menjelaskan, hal itu dilakukan sebagai bentuk keseriusan perusahaan dalam mengembangkan pasar motor listrik di Indonesia.

“Kami memang berencana memperkenalkan sebanyak 7 model (motor listrik) di tahun ini. 1 model sudah kami kenalkan di PEVS 2023, sisanya akan diluncurkan bertahap,” ucapnya kepada Kompas.com, Selasa (27/6/2023).

Baca juga: Bahas Fitur Motor Listrik United TX3000

Saige, Perusahaan motor listrik asal China yang mejeng di Jakarta Fair 2023KOMPAS.com/daafa Saige, Perusahaan motor listrik asal China yang mejeng di Jakarta Fair 2023

Dia menambahkan, Saige sengaja meluncurkan banyak motor listrik untuk mengisi semua segmen yang ada, mulai varian murah, hingga premium.

Menurut Tony, pasar motor listrik Indonesia sangat potensial. Para konsumen juga jauh lebih kritis dalam menentukan model dan spesifikasi kendaraan.

“Kami (Saige) tahu jika pemerintah Indonesia sudah mulai mendorong penggunaan kendaraan listrik. Ini kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan teknologi kami kepada konsumen lokal,” kata dia.

Tony belum merinci secara detail terkait spesifikasi dari motor listrik yang dipamerkan ke PRJ. Namun dia membocorkan informasi terkait model.

“Nanti ada yang model sport dan scrambler. Ada juga unit yang dikhususkan Touring,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com