Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Fitur All New Daihatsu Ayla, Ada Apa Saja?

Kompas.com - 26/06/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai membahas tampilan eksterior dan interior, kini saatnya membahas fitur andalan All New Daihatsu Ayla.

Tak hanya dibekali dengan ragam pembaruan pada sektor interior dan eksterior, mobil di segmen low cost green car (LCGC) ini juga dibekali dengan fitur-fitur terbaru yang tak hanya diperuntukkan untuk kenyamanan tetapi juga melindungi pengendara dan penumpang.

All New Daihatsu Ayla dibekali dengan head unit 7 inci yang sudah terintergasi dengan bluetooth, Android Auto, Apple CarPlay serta E-latch Backdoor yang memudahkan ketika membuka dan menutup bagasi.

Baca juga: Amankah Mencuci Ruang Mesin Mobil Pakai Air?

Kembaran Toyota Agya ini juga sudah dilengkapi dengan tilt steering, digital AC, dan push start stop button pada tipe 1.2 R CVT ADS, mobil yang dites tim redaksi.

All New Daihatsu Ayla sudah dibekali fitur ECO yang akan aktif secara otomatis saat berkendara di atas kecepatan 20 Km per jam. Fitur ini berguna untuk efisiensi bahan bakar.

Menyoal fitur keselamatan, All New Daihatsu Ayla dilengkapi dengan Dual SRS Airbag pada seluruh varian, dan Seat Belt Reminder untuk pengemudi dan penumpang.

All New Dihatsu AylaKompas.com/Nanda All New Dihatsu Ayla

Pada tipe 1.2 R CVT ADS, dibekali dengan fitur keselamatan terkini, seperti Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu.

Tim redaksi sempat mencoba fitur tersebut saat berkendara di kemacetan dan jalan menanjak, hasilnya mobil ini bisa menahan pengereman hingga lima detik.

Selanjutnya, ada juga Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi menjaga kestabilan kendaraan selama melaju. Sistem pengereman mobil ini juga semakin baik berkat fitur Anti Lock Brake System (ABS), dan Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang berfungsi memaksimalkan performa pengereman kendaraan.

Baca juga: Penggunaan QR Code buat Beli Solar Subsidi Mulai Diterapkan ke Seluruh Wilayah

Memang tidak banyak fitur yang disematkan, mengingat All New Daihatsu Ayla menyandang status LCGC. Namun, fitur-fitur yang ada sudah cukup memadai untuk berkendara di perkotaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com