Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Akses Marunda di Jakarta Utara Kembali Normal Setelah Ambles

Kompas.com - 26/06/2023, 14:50 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah sempat terganggu akibat perbaikan jembatan, arus lalu lintas di kawasan Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, saat ini sudah kembali normal.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Hendriko mengatakan, pihaknya memberlakukan rekayasa lalu lintas akibat perbaikan sisi timur Jembatan Marunda pada pekan lalu.

Seperti diketahui, perbaikan jembatan ini telah menimbulkan kepadatan lalu lintas di Jalan Akses Marunda dari arah barat menuju Jalan Raya Syeh Nawawi Albantani. Kepadatan lalu lintas itu berdampak ke Jalan Cilincing Raya dan sekitarnya.

Baca juga: Viral Video Pengemudi Kena Tarif Tol Cikampek Sampai Rp 724.000, Ini Sebabnya

Polres Metro Jakarta Utara menerapkan rekayasa lalu lintas akibat perbaikan aspal di jembatan Jalan Akses Marunda yang ambles. DOK. Sat Lantas Polres Metro Jakarta Utara Polres Metro Jakarta Utara menerapkan rekayasa lalu lintas akibat perbaikan aspal di jembatan Jalan Akses Marunda yang ambles.

"Sejak pagi ini arus lalu lintas sudah kembali normal. Untuk bantu pengendara, kami kerahkan tujuh personel di lokasi," ujar Hendriko, dalam keterangan tertulis, Senin (26/6/2023).

Sementara itu, Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Wiwik Wahyuni mengatakan, pekerjaan perbaikan lantai beton jembatan yang mengalami kerusakan dilaksanakan sejak Senin (19/6/2023) lalu.

"Pekerjaan lebih cepat dari tenggat waktu yang dijadwalkan. Jumat (23/6/2023) lalu, jembatan sudah rampung dan mulai difungsikan bertahap," kata dia.

Baca juga: Resmi beroperasi, Ini Tampang Bus PO Mahendra Transport

Sebelumya, aspal jembatan Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, diketahui ambles pada Sabtu (17/6/2023).

Aspal yang ambles itu tepatnya berada di seberang PT KBN (Persero) Marunda atau dari arah Bekasi menuju Cilincing.

Sebagai informasi, Jalan Akses Marunda merupakan akses utama para pengguna jalan karena menghubungkan Bekasi dengan DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com