Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DCVI Resmikan Diler Truk Mercedes-Benz di Palembang

Kompas.com - 22/06/2023, 19:50 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com -PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bekerjasama dengan PT Gowa Kencana Motor (GKM) untuk meresmikan diler baru truk Mercedes-Benz di Palembang.

Melalui diler baru ini, diharapkan dapat memberikan solusi terbaik  guna memenuhi kebutuhan kendaraan niaga di wilayah Sumatra Selatan untuk kegiatan bisnis para pelaku usaha, khususnya kota Palembang.

Dengan diresmikannya GKM Palembang ini, maka jumlah diler resmi Mercedes-Benz Commercial Vehicles di Indonesia hingga saat ini berjumlah 27 outlet yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia

Diler GKM Palembang tersebut beralamat di Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara No.89, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan dan memiliki lahan seluas ±3,200 m2.

Baca juga: Bocoran Nama Mobil Mitsubishi XFC Concept Adalah Destinator

Selain itu,  diler dilengkapi dengan fasilitas workshop yang modern dan gudang spare part yang mampu menampung lebih dari 5,000 line item, area dealing customer serta ketersediaan ruang inap pengemudi.

Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI mengatakan, wilayah Sumatera Selatan memiliki potensi perkembangan karena memiliki cadangan batubara terbesar di Pulau Sumatera, terdapatnya beberapa industri besar, pertanian dan perkebunan, serta dilalui oleh jalur tol Lintas Sumatera.

Dalam operasionalnya, semua potensi tersebut membutuhkan truk yang mumpuni dan layanan yang berkualitas.

"Oleh karena itu, kami yakin dengan hadirnya diler resmi Truk Mercedes-Benz di Palembang ini dapat berkontribusi dalam memanfaatkan potensi besar yang dimiliki wilayah Sumatera Selatan, khususnya di kota Palembang," kata Naeem pada keterangan resmi, Kamis (22/6/2023). 

Ki-Ka Naeem Hassim - President Director DCVI, Christopher Janssen - President Director GOWA KENCANA, Julius Subagyo - COO GKMDCVI Ki-Ka Naeem Hassim - President Director DCVI, Christopher Janssen - President Director GOWA KENCANA, Julius Subagyo - COO GKM

Christopher Janssen, Presiden Direktur GKM Group menambahkan, pembukaan diler GKM Palembang merupakan bukti untuk mendekatkan diri kepada konsumen di Sumatera Selatan, dengan fasilitas 3S (Sales, Services, Sparepart).

"Melalui fasilitas diler ini, kami berharap bisa terus memberikan solusi kepada pelaku bisnis dengan pelayanan terbaik," kata Christopher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com