Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davigo Buka Peluang bagi Pengusaha untuk Jadi Diler Resmi

Kompas.com - 22/06/2023, 17:12 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) di Indonesia, Davigo membuka peluang bisnis kepada pelaku usaha menjadi main dealer dan dealer.

Muhammad Muhajjir, Marketing PT Davigo Artha Luas mengatakan, peminat Davigo dari luar daerah cukup banyak, namun pemesanan hingga saat ini masih melalui pusat.

“Harapan kami membuka peluang ini agar banyak diler di luar pulau jawa, sehingga untuk pembelian bisa langsung dengan dealer terdekat nantinya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (22/6/2023).

Untuk mendukung hal tersebut, Davigo juga sudah membuka beberapa showroom beserta dealer khususnya pulau Jawa, untuk menjangkau pembeli yang ada disekitar lokasi, yaitu Bogor, Bandung dan Surabaya.

Baca juga: Korlantas Sebut Ujian Praktik Zig-zag dan Angka 8 Bakal Direvisi

Davigo Forza di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Davigo Forza di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Menyoal layanan purna jual, Davigo juga mengaku sudah menyediakan service center yang tersebar di area Jabodetabek dan bisa dihubungi lewat nomor 150-702. Layanan ini diharapkan meluas seiring dengan bertambahnya diler.

“Salah satunya kita membuka peluang dealer ini juga untuk bisa mencakup service area diluar cakupan yang kita jangkau,” kata Muhajjir.

Davigo menyediakan beberama motor listrik, yaitu type Davigo Dragon-S, Davigo Space, Davigo Dragon dan juga Davigo Forza.

Terkait harga, Dragon-S dibanderol Rp 19,7 juta, Space Rp 18,7 juta, Dragon Lithium Rp 21,9 juta, dan Forza Rp 14,9 juta.

Baca juga: Kemenhub Pastikan Jumlah Kendaraan Umum Listrik Akan Bertambah

 

Davigo DragonKOMPAS.com/stanly Davigo Dragon

Harga yang disebutkan adalah off the road, namun Davigo bisa membantu pengurusan proses on the road (OTR).

“Kami bisa bantu pengurusan dengan biaya tambahan Rp 2 juta untuk wilayah Jakarta serta estimasi 2,5 juta untuk area luar Jakarta,” ujar Muhajjir.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com