Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Motor Listrik Polytron FOX-R, Gratis Sewa Baterai 2 Bulan

Kompas.com - 18/06/2023, 08:42 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama Jakarta Fair 2023, Polytron memberikan diskon menarik untuk motor listrik berupa potongan harga dan subsidi baterai selama 60 hari.

Untuk potongan harga, Polytron FOX-R sudah menjadi salah satu varian motor listrik yang menerima program subsidi dari pemerintah.

Artinya, pengunjung yang namanya terdaftar sebagai penerima subsidi akan menerima potongan harga unit sebesar Rp 7 juta.

“Normalnya, Polytron FOX-R harganya Rp 20,5 juta. Tapi untuk penerima subsidi kendaraan listrik, harganya jadi Rp 13,5 juta. Kami akan bantu melakukan cek data calon penerima,” kata David, Pramuniaga Polytron kepada Kompas.com, Jumat (16/6/2023).

Baca juga: Gardan 4x4 untuk Suzuki Jimny Dijual mulai Rp 17 Jutaan

Pengunjung Jakarta Fair 2023 melihat motor listrik Polytron FOX RKOMPAS.com/daafa Pengunjung Jakarta Fair 2023 melihat motor listrik Polytron FOX R

Selain diskon subsidi pemerintah, Polytron juga memberikan penawaran khusus Jakarta Fair berupa subsidi baterai motor listrik gratis selama dua bulan.

David mengatakan, tidak ada batasan jarak tempuh yang dibebankan pada calon konsumen. Selama dua bulan penuh, biaya isi baterai akan ditanggung Polytron.

“Bisa dibilang jaraknya unlimited, terserah konsumen. Pastinya ganti baterai selama dua bulan ditanggung Polytron,” ucapnya.

Untuk diketahui, Polytron FOX-R merupakan salah satu motor listrik yang menerapkan sistem baterai swap alias copot. Proses pengisian daya tidak dengan cara mengecas, tapi mengganti blok di stasiun penukaran.

Baca juga: Mulai Tingkatkan Produksi, Inden Kijang Innova Zenix Diklaim Sudah 6 Bulan

Test ride motor listrik Polytron Fox-RKOMPAS.com/APRIDA MEGA NANDA Test ride motor listrik Polytron Fox-R

Polytron sendiri menerapkan sistem sewa baterai dengan harga Rp 200.000 per-bulannya. Jika konsumen hendak membeli baterai tanpa sewa, banderolnya adalah Rp 17 juta.

Terkait spesifikasi baterai Polytron FOX-R, jenisnya adalah lithium polimer dengan kapasitas 72 volt 52 ampere hour. Klaim jarak tempuhnya sejauh 130 kilometer, dengan rerata kecepatan 40 kpj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com