Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Bagong Luncurkan Bus Pariwisata Mewah

Kompas.com - 18/06/2023, 06:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Perusahaan otobus (PO) Bagong baru saja meluncurkan satu unit bus mewah untuk divisi pariwisata.

Bus dengan kelir biru tersebut diberi nama Biru Luxury APR108. Sebenarnya bus rakitan Karoseri Tentrem tersebut tidak sepenuhnya baru lantaran pernah mejeng saat masih berstatus konsep di pameran otomotif GIIAS 2022.

Usai melewati beberapa ubahan, akhirnya bus tersebut digunakan oleh PO Bagong dalam layanan pariwisata.

Baca juga: Cekcok Johann Zarco dengan Marc Marquez di FP 2 MotoGP Jerman 2023

Adapun secara spesifikasi bus ditopang oleh sasis Mercedes Benz 1626 menggunakan balutan bodi Avante H8 Grand Seigneur. Lalu bus masih menggunakan gambar salah satu tokoh pewayangan Bagong.

]

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bagong Pariwisata (@bagong_pariwisata.official)


Bus pariwisata tersebut dirancang agar ekstra nyaman dengan beragam fasilitas mewah di dalam bus. Bus terbagi menjadi tiga area, ruang kru bus, ruang kursi penumpang dan ruang hiburan untuk karaoke.

Pada area tengah kabin terdiri 12 bangku penumpang berukuran jumbo dengan model reclining seat. Konfigurasi kursi penumpang terdiri dari 1-2 dengan balutan kain beludru dan perpaduan kulit sintetis.

Baca juga: Suzuki Karimun Tampil Kekar Bergaya Offroad

Setiap bangku juga dilengkapi dengan leg rest, cup holder dan AVOD. Tidak hanya itu, kabin bus juga dilengkapi dispenser, toilet, pantry, coolbox serta mesin kopi. Kemudian bagian atap bus terdapat kaca yang menyerupai sunroof. Sehingga penumpang bisa melihat pemandangan ke atas lebih jelas.

Kemudian di bagian belakang ada ruang karaoke dengan sofa yang bisa diratakan menjadi kasur. Bagi yang berminat, bus sudah bisa di sewa dengan menghubungi divisi pariwisata PO Bagong.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com