Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Mobil Baru Toyota di GIIAS 2023

Kompas.com - 16/06/2023, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 siap bergulir pada 10-20 Agustus 2023 mendatang.

Seperti biasa, pameran ini akan berisi tentang kehadiran produk-produk baru, termasuk peluncuran global premier, hingga pengenalan teknologi canggih yang ditawarkan oleh sejumlah merek otomotif.

Beberapa merek otomotif juga bakal meluncurkan mobil baru, salah satunya adalah Toyota.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Provinsi yang Gelar Pemutihan Pajak kendaraan

Dimas Aska, Head of Public Relation PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, pihaknya bakal membawa produk baru di GIIAS 2023, salah satu diantaranya adalah produk elektrifikasi.

“Kita punya banyak yang baru di GIIAS, walaupun memang masih tambal sulam. Tetapi, kita ada beberapa produk baru di GIIAS yang harapannya nanti mulai bisa dijual di Indonesia,” ucap Dimas, kepada wartawan di BSD, Tangerang, Kamis (16/6/2023).

Toyota Sienta terbaru meluncur di Jepang, masih menggunakan power sliding doorDoc carscoops Toyota Sienta terbaru meluncur di Jepang, masih menggunakan power sliding door

“Produk baru Toyota minimum ada satu produk baru yang akan dijual, tetapi juga ada beberapa produk lain yang akan kita bawa yang mungkin belum langsung dijual. Kalau tidak salah nanti salah satunya elektrifikasi. Bukan global premiere, karena kalau global premiere nggak akan kita lakukan di GIIAS,” lanjut Dimas.

Belum diketahui secara pasti terkait produk apa yang akan dibawa oleh Toyota di GIIAS 2023. Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), masih enggan berbicara lebih lanjut.

Baca juga: Luhut Mau Peredaran Mobil BBM Dipersulit, Ini Tanggapan Toyota

“Detail untuk GIIAS mungkin nanti ya, belum bisa kita share detail sekarang,” ucap Anton, kepada Kompas.com, Jumat (16/6/2023).

Bisa jadi Toyota bakal membawa generasi baru Sienta atau Toyota Mirai yang sudah lebih dulu diperkenalkan di global. Namun hal tersebut belum dapat dipastikan sampai gelaran GIIAS 2023 dilaksanakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com