Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal Banyak Motor Listrik di Jakarta Fair 2023

Kompas.com - 13/06/2023, 17:22 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Fair 2023 siap digelar selama 33 hari, mulai 14 Juni sampai 16 Juli 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Tidak ketinggalan, banyak jenama otomotif, khususnya motor listrik yang akan unjuk gigi dalam ajang pameran ini.

Primadi, JIExpo Media Center Officer menjelaskan, sedikitnya akan ada 10 jenama motor listrik yang hadir dalam kelaran Jakarta Fair dan tersebar di Hall A sampai Hall C.

Jenama yang dimaksud yaitu Volta, Greentech, Kool EV, Invini, Goda, Tromox, Davigo, Minerva, Yadea, dan Polytron.

“Jumlah itu masih tentatif karena tim LO sendiri masih melakukaan pendataan sampai H-1 acara. Jadi ada kemungkinan jumlahnya akan bertambah,” ujarnya saat duhubungi Kompas.com, Selasa (13/6/2023).

Baca juga: Bikin Penasaran, Ada Bos Honda di Launching Baterai Motor Listrik IBC

Pengunjung mencoba motor listrik yang disediakan di area test ride PEVS 2023KOMPAS.com/daafa Pengunjung mencoba motor listrik yang disediakan di area test ride PEVS 2023

Selain menyediakan area khusus EV, Jakarta Fair tahun ini juga memberikan fasilitas berupa zona test ride yang cukup lengkap. Di sini, konsumen bisa merasakan sensasi mengendarai motor listrik.

“Hampir semua brand (motor listrik) naruh poroduknya. Area test ride mirip-mirip dengan IIMS dan PEVS,” kata Primadi.

Untuk diketahui, penyelenggara Jakarta Fair tahun ini memang cukup menitikberatkan sektor otomotif, khususnya kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB).

Oki Setiawan, General Manager PT JIEXPO mengatakan, hal itu berkenaan dengan bertumbuhnya minat konsumen terhadap kendaraan lisrik, serta bentuk dukungan penyelenggara terhadap program elektrifikasi pemerintah.

"Karena permintaan banyak (terhadap kendaraan listrik) jadi kita support. Selain itu, program pemerintah tentang konsumsi BBM konvensional bisa banyak berkurang dengan adanya kendaraan listrik," kata Oki kepada Kompas.com.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com