Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Isi Kabin Bus PO Restu yang Punya Kursi Panda

Kompas.com - 11/06/2023, 08:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Belum lama ini perusahaan otobus (PO) Restu merilis dua unit bus baru untuk memperkuat lini pelayanan pariwisata.

Bus dengan ciri khas livery panda tersebut dirakit oleh Karoseri dengan balutan bodi Jetbus3+ SHD Voyager yang ditopang oleh sasis bus dari Hino RM 280 ABS.

Hanya saja pada beberapa foto yang diunggah oleh Instagram @garasi_bus_adiputro, kabin bus belum dilengkapi oleh kursi penumpang dan sopir.

Kendati telah keluar dari karoseri, banyak yang mempertanyakan nantinya interior kedua bus tersebut akan dilengkapi kursi penumpang dan sopir seperti apa.

Baca juga: Francesco Bagnaia Menang di Sprint Race MotoGP Italia 2023

Namun kini PO Restu secara resmi menampilkan foto bagian kabin unit bus barunya yang telah dilengkapi dengan kursi penumpang.

Seperti biasanya, kali ini kursi bus tampil dengan karakter panda yang menghiasi bagian sandaran kepala. Lalu kursi bus tetap menggunakan balutan bahan kulit sintetis berwarna hitam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by RESTU PANDA - Official Account (@restupandapariwisata)

Karakter hewan khas Negara Tirai Bambu tersebut kini lebih beda lantaran telah menyatu dengan bagian jok. Tidak hanya panda, beberapa kursi ada juga yang bergambar pohon bambu.

Sementara itu, pada kursi penumpang di bus PO Restu sebelumnya, karakter panda tampil menjadi detail sarung jok untuk bantalan sandaran kepala.

Menggunakan konfigurasi 2-2, kursi bus telah dilengkapi dengan armrest dan juga cup holder dan sabuk pengaman.

Baca juga: Street Race Keenam Bakal Digelar di Kemayoran 24-25 Juni 2023

Lalu pada bagian belakang setiap bangku terdapat detail kantung, sehingga penumpang di bagian belakangnya bisa menaruh sesuatu di kantong tersebut selama perjalanan. Agar lebih nyaman dan aman, bagasi kabin menggunakan penutup.

Pindah ke bagian eksterior, bus dengan kaca depan model double glass tetap tampil gagah menggunakan DNA dari PO Restu, yakni berkelir hijau dengan gambar kawanan panda bodi samping, kaca belakang dan kaca samping yang sedikit ke area belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com