Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Kencang Bergaya Sport Touring dari BMW Tertangkap Kamera

Kompas.com - 02/06/2023, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad rencananya akan menambah lni produk M setelah M 1000 RR dan M 1000 R Naked, yakni M 1000 XR. Motor dengan nomenklatur M di BMW Motorrad merupakan versi paling buas yang dijual.

M 1000 XR merupakan model sport touring yang mengambil basis dari M 1000 RR. Kabarnya, M 1000 XR akan meluncur di Juni ini tapi motornya malah tertangkap kamera di Isle of Man TT tahun ini.

Dikutip dari Visordown, M 1000 XR dilihat oleh Peter Hickman, sedang meninggalkan pit setelah sesi balap. Foto motor tersebut juga tersebar di media sosial, diunggah ke akun BEMRR Wizard di Facebook.

Baca juga: Begini Jadinya kalau BMW GS Diet Total buat Dibawa Off-Road

 

Kalau lihat fotonya, banyak komponen yang memakai bahan serat karbon, seperti pelek, dan bagian lainnya. Hanya saja memang belum dipastikan apakah komponen tadi jadi standar atau merupakan opsi di versi yang dijual.

Lalu, ada bagian sayap yang bentuknya baru, spoiler karbon, knalpot yang sporty dan kaliper rem dicat biru, warna khas M.

Memang, BMW baru meluncurkan M 1000 XR berupa sketsa saja lewat akun media sosialnya. Siluet dari sketsa dan motor yang tertangkap kamera bisa dibilang matching, ditambah ada stiker M di tangkinya.

Baca juga: Pilih BMW Seken yang Cocok Buat Pemula, Harga di Bawah Rp 100 juta


Bisa dibilang nanti M 1000 XR punya tema yang sama dengan Ducati Multistrada V4 Pikes Peak, jadi versi yang lebih keren, kuat, dan fokus dari varian sport touring.

Rumornya, M 1000 XR akan memiliki tenaga 210 TK, menyerupai versi naked yakni M 1000 R. Mari kita tunggu akan seperti apa versi asli dari M 1000 XR yang segera meluncur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com