Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru CH-R Berbalut Kamuflase Tertangkap Kamera

Kompas.com - 26/05/2023, 11:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Carscoops

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota CH-R generasi kedua diperkirakan bakal melakukan debut di Eropa, akhir 2023.

Mendekati waktu peluncurannya, sport utility vehicle (SUV) ringkas Toyota ini tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di Nurburgring berbalut kamuflase.

Dikutip dari Carscoops, Jumat (26/5/2023), versi produksi CH-R terlihat mirip dengan konsep Prolog Toyota CH-R tahun 2022. Imaji ini terlihat dari siluet dan bentuk kaca pada bagian belakang yang begitu menyerupai versi konsep. Hanya saja bagian pilar dibuat lebih konvensional serta diameter roda yang lebih kecil.

Baca juga: 13 Trayek Baru Bus Transjakarta yang Beroperasi 24 Jam

Meski dibalut kamuflase, pada bagian depan terlihat gril besar dengan pola honeycomb yang dibuat menyatu dengan foglamp. Lampu depan LED bergaya hiu martil terlihat sedikit lebih lebar dibandingkan versi konsepnya.

Toyot CH-R generasi terbaruDoc Carscoops Toyot CH-R generasi terbaru

Selanjutnya pada bagian buritan, desain kaca belakang serta spoiler nampak sangat mirip dengan versi konsep, hanya saja menampilkan diffuser yang jauh lebih kecil.

Adapun pada bagian interior, terungkap bahwa C-HR akan memiliki layar sentuh infotainment yang terpisah dari kluster instrumen digital, tidak seperti mayoritas SUV yang kini kebanyakan dibuat layar ganda atau menempel untuk head unit dan cluster instrumen digital.

Baca juga: Kendaraan yang Belum Uji Emisi Bakal Bayar Parkir Lebih Mahal di Jakarta

Masih dari sumber yang sama, kabarnya versi produksi dari CH-R bakal menggunakan powertrain hybrid dan plug-in hybrid. Selain itu, tampilan prototipe C-HR sebelumnya mengisyaratkan bahwa bisa saja mobil ini dibekali dengan varian battery electric vehicle (BEV).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com