Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moeldoko Jajal Angkot Listrik MAB di PEVS 2023

Kompas.com - 17/05/2023, 15:41 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) secara resmi membuka pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2023) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Selatan pada Rabu (17/5/2023).

Usai meresmikan acara, dirinya beserta jajaran Periklindo turun ke lantai pameran dan menyambangi bermacam booth yang ada. Moeldoko juga menyambangi booth PT Mobil Anak Bangsa (MAB).

Kendaraan pertama yang dia tumpangi adalah MAB Metropod, commuter vehicle mungil yang dikenal juga dengan julukan angkot listrik.

Baca juga: Kemenhub Klaim Masyarakat Mulai Minat Konversi Motor Listrik

Moeldoko saat mencoba metropod alias angkot listrik buatan PT MAB di PEVS 2023KOMPAS.com/Daafa Alhaqqy Moeldoko saat mencoba metropod alias angkot listrik buatan PT MAB di PEVS 2023

“Rasanya nyaman dan lega sekali, ternyata besar juga bagian dalamnya,” ujarnya saat mengomentari interior Metropod.

Selain angkot listrik, kendaraan lain yang menarik perhatiannya adalah prototip pickup truck double cabin listrik terbaru MAB bernama P50E E-Double Cabin. Karena dimensinya yang besar, Moeldoko sempat mengira pikap tersebut adalah Toyota Tacoma.

“Mobil ini gagah, sekilas malah tidak tampak seperti mobil listrik,” ucapnya.

Usai menyambangi booth MAB, Moeldoko mengaku puas dengan produk yang ada. Dirinya optimis jika proses perkembangan kendaraan listrik Indonesia akan berjalan selama inovasi-inovasi terus dilakukan.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com