Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

50 Unit Wuling Air ev Sudah Tiba di Labuan Bajo buat KTT ASEAN 2023

Kompas.com - 03/05/2023, 12:28 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai prosesi serah terima simbolis kepada Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia, pada Sabtu (29/4/2023), sebanyak 50 unit Wuling Air ev telah tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada Senin (1/5/2023).

Kedatangan Air ev tersebut merupakan awal dari partisipasi Wuling Motors (Wuling) untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang akan berlangsung pada 9-11 Mei 2023 mendatang.

Setibanya di Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu Pelindo 3, seluruh unit Air ev kemudian dikerahkan menuju Wuling Labuan Bajo Pool untuk tahap persiapan akhir sebelum gelaran ini berlangsung di pekan depan.

Baca juga: Tips Agar Terhindar dari Calo Tiket Bus

“Sebanyak 50 unit Wuling Air ev telah sampai di Labuan Bajo dan siap untuk memberikan pengalaman berkendara ramah lingkungan bagi seluruh delegasi KTT ASEAN 2023 selama perhelatan internasional ini berlangsung nantinya,” ucap Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors, dalam keterangan resmi, Rabu (3/5/2023).

Selepas kapal pengangkut kendaraan bersandar di pelabuhan, 50 unit Air ev secara berkelompok diturunkan dan diantarkan ke Wuling Labuan Bajo Pool. Seluruh unit yang didatangkan ke Labuan Bajo ini merupakan Air ev varian Long Range dengan kelir bodi Pristine White. Mobil listrik Wuling ini mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh sehingga sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi nantinyaWuling Selepas kapal pengangkut kendaraan bersandar di pelabuhan, 50 unit Air ev secara berkelompok diturunkan dan diantarkan ke Wuling Labuan Bajo Pool. Seluruh unit yang didatangkan ke Labuan Bajo ini merupakan Air ev varian Long Range dengan kelir bodi Pristine White. Mobil listrik Wuling ini mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh sehingga sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi nantinya

Sebagai informasi, Wuling Air ev merupakan mobil listrik tanpa emisi yang diproduksi dalam negeri, tepatnya di pabrik Wuling, Cikarang, Jawa Barat.

Mobil ini tersedia dalam dua varian, pertama standar range dengan kapasitas baterai 17,3 kilowatt-jam (kWh) yang mampu menempuh jarak hingga 200 Kilometer (Km).

Baca juga: 8 Tips Aman dan Nyaman Buat yang Pertama Naik Bus

Kemudian ada juga varian long range, dibekali baterai berkapasitas 26,7 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 300 km.

Bicara soal harga, Wuling Air ev dibanderol mulai Rp 243 juta untuk varian standar range, dan Rp 299,5 juta untuk varian long range.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com