Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawal Pemudik, Hino Siagakan 15 Titik Layanan di Sumatera dan Jawa

Kompas.com - 21/04/2023, 09:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendukung kelancaran mudik Lebaran 2023, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama jaringan diler resmi menghadirkan 15 titik layanan servis, yang terdiri dari tiga bengkel siaga dan 12 posko siaga 24 jam.

Jaringan layanan tersebut tersebar di sejumlah jalur mudik yang ada di Sumatera dan Jawa, dan mulai berlangsung dari 19-30 April 2023.

Selain karena untuk memberikan rasa aman dan nyaman, hadirnya layanan Hino lantaran banyak produknya digunakan pada periode mudik Lebaran.

Baik untuk layanan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) sampai unit bus pariwisata yang digunakan instansi pemerintah untuk program mudik gratis.

Baca juga: Waspada Petaka Bawa Barang Bawaan di Atap Mobil

Hino buka 15 titik layanan selama musim mudik LebaranHINO Hino buka 15 titik layanan selama musim mudik Lebaran

Chief Operating Officer Director HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan, lebih dari 100.000 bus Hino beroperasi dan pihaknya merasa bangga sekaligus senang karena produknya bisa membantu masyarakat mudik ke kampung halaman.

"Untuk itu, Hino menghadirkan layanan Posko Mudik dan bengkel siaga 24 jam di 15 titik untuk kondisi emergency sehingga memberi ketenangan bagi pengemudi dan keamanan lebih terjamin selama perjalanan," kata Santiko, dalam keterangan resminya, Kamis (20/4/2023).

Untuk di Sumatera, posko mudik Hino berada di Tanjung Morawa Medan, RM Umega - Dharmasraya Sumatra Barat, RM Simpang Raya - Musi Banyuasin, RM Musi Indah-Palembang, RM Siang Malam - Lampung Selatan, RM Menanti Raya - Merak, dan HMSI Jatake – Tangerang.

Baca juga: Uji Konsumsi BBM Mercedes Benz Axor Euro 4 dari Surabaya ke Jakarta

Sementara di Jawa, Hino hadir di RM Taman Selera - Indramayu, RM Aroma - Cirebon, RM Sari Rasa - Weleri, Rest Area KM 429 - Bawen, RM. SR Rajapolah - Tasik, RM Lestari-Kebumen, RM Duta - Ngawi dan Jl Raya Kletek - Surabaya.

Hino buka 15 titik layanan selama musim mudik LebaranHINO Hino buka 15 titik layanan selama musim mudik Lebaran

Semua posko yang dihadirkan dapat lihat di aplikasi Hino Connect. Dengan demikian, akan memudahkan pencarian untuk menuju ke lokasi jika terjadi kendala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com