Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Lexus RZ Bergaya Overland, Siap Libas Segala Medan

Kompas.com - 19/04/2023, 15:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Lexus RZ sejatinya adalah mobil mewah yang elegan. Tapi, siapa sangka SUV crossover ini juga cocok dimodifikasi dengan gaya overland.

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (19/4/2023), Lexus memamerkan RZ Outdoor Concept pada ajang pameran otomotif Shanghai Auto Show 2023 di China.

Baca juga: All New Lexus RZ Meluncur Tanpa Harga

Salah satu ciri dari modifikasi bergaya overland adalah penggunaan ban tipe all terrain. Ban tersebut juga diaplikasikan pada Lexus RZ BEV yang mengandalkan BF Goodrich All Terrain dengan tulisan putih di dinding ban.

Mobil listrik Lexus RZ dengan modifikasi bergaya overlandDok. Lexus Mobil listrik Lexus RZ dengan modifikasi bergaya overland

Lampu kabut di setiap sudut depan dan strip LED di bagian atap berguna untuk perjalanan malam menembus alam bebas. Sedangkan pada bagian belakang, dilengkapi dengan rak sepeda.

Bagian lainnya yang sukses membuat mobil listrik ini tampil mencolok adalah pilihan warnanya. Bagian tengah mulai kap depan, atap, hingga bagasi belakang, menggunakan warna hitam mengilap.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap All New Lexus RZ, Mobil Listrik Premium

Warnanya dibuat kontras dengan bagian bodi lainnya yang dikelir warna gold. Kemudian, bagian bawah diberikan lagi aksen hitam doff.

All New Lexus RZ diperkenalkan di IndonesiaAdityo Nugroho/Kompas.com All New Lexus RZ diperkenalkan di Indonesia

Sayangnya, Lexus RZ BEV berbeda dengan Hyundai Ioniq 5. Mobil listrik ini tidak bisa digunakan sebagai sumber tenaga listrik untuk menghidupkan beragam perangkat elektronik yang dibutuhkan saat berkemah.

Modifikasi Lexus RZ bergaya overland ini hanya untuk kebutuhan pameran. Kecil kemungkinannya ada pemilik mobil listrik mewah ini yang memodifikasinya untuk digunakan off road.

Mobil listrik Lexus RZ resmi diperkenalkan di Indonesia pada ajang pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 di Senayan, Jakarta, pada Jumat (10/3/2023). Namun, untuk harganya belum diumumkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com