Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Yakin Bisa Kalahkan Marquez jika Tetap Bersama Ducati

Kompas.com - 08/04/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo rela meninggalkan Ducati demi Honda. Padahal, jika dia tetap bertahan di Ducati, Lorenzo bisa saja saat ini masih balapan dan menjadi penantang terkuat bagi Marc Marquez.

Dua musim bersama Ducati, Lorenzo berhasil meraih tujuh podium dengan tiga kemenangan di antaranya. Sedangkan saat bersama Honda, prestasi terbaiknya hanya finis di posisi ke-11.

Baca juga: Setelah Valentino Rossi, Giliran Jorge Lorenzo Ikut Balapan Mobil

Meski tidak mengatakannya terang-terangan, Lorenzo terlihat seperti menyesali keputusannya untuk meninggalkan Ducati demi Honda. Dia pun berandai-andai jika saat itu tetap bertahan dengan Ducati.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo.MOTORSPORT.com Pebalap Ducati Jorge Lorenzo.

"Mungkin saya masih akan tetap aktif jika saya lanjut dengan Ducati," ujar Lorenzo, dikutip dari Crash.net, Sabtu (8/4/2023).

Lorenzo mengatakan, saat itu motor Ducati sudah kuat. Namun, tidak begitu baik saat di tikungan. Meski demikian, timnya berhasil mencari setelan terbaik hingga pada 2018 mulai meraih kemenangan.

Baca juga: Gagal di Honda, Pol Espargaro Merasa Senasib dengan Rossi dan Lorenzo

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).
DOK. MOTOGP Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018).

"Dengan motor yang sekarang, bayangkan apa yang bisa saya lakukan. Saat itu, bersama Gigi Dall'Igna juga sangat harmonis. Saya bisa bertarung dengan Marc Marquez," kata Lorenzo.

Andrea Dovizioso menjadi runner-up di klasemen MotoGP pada 2017 dan 2018. Namun, butuh hingga musim lalu bagi Ducati untuk menjadi juara dunia lagi melalui Francesco Bagnaia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com