Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen Diklaim Sudah Terpesan 50 Unit

Kompas.com - 06/04/2023, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak resmi kembali ke pasar otomotif Indonesia pada Desember 2022, merek mobil asal Perancis, Citroen, mengklim sudah mengantungi pemesanan 50 unit dan ratusan prospek potensial.

Tan Kim Piaw, Advisory Board Indomobil Group, distributor mobil Citroen di Indonesia, mengaku senang karena tanggapan konsumen terhadap Citroen luar biasa. Terutama orang yang pernah mengalami masa Citroen.

Baca juga: Transjakarta Bagikan Takjil Gratis di 10 Koridor Selama Ramadhan

"Saat ini kami sudah mendapatkan pemesanan yang sudah ada uang muka kuang lebih 50 unit dan yang menempatkan rencana pembelian setelah unitnya masuk itu banyak, ratusan," kata Tan di Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Foto Stok: Mobil sport utility vehicle (SUV) listrik Citroen e-C4.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Foto Stok: Mobil sport utility vehicle (SUV) listrik Citroen e-C4.

"Jadi kami membagi orang yang sudah menempatkan uang muka ataupun orang yang berkomitmen pada saat kendaraan ini masuk," ujar Tan.

Untuk diketahui pada Desember 2022, Citroen hadir kembali di Indonesia dengan membawa tiga model yaitu Citroen C3, C5 Aircross dan mobil listrik e-C4.

Kemudian pada awal 2023 Citroen langsung tancap gas dengan ikut dua pameran mobil, yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIExpo, Kemayoran, dan Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023 di JCC, Senayan.

"Seperti yang diketahui bahwa unit yang kami tampilkan tidak banyak. Saat ini kami hanya memiliki beberapa unit yang speknya benar-benar Indonesia banget. Itu yang kita upayakan selama ini untuk market Indonesia," kata dia.

Baca juga: Alasan Kenapa Ban Mobil Berdecit Saat Berbelok?

New Citroen C5 Aircross Citroen New Citroen C5 Aircross

Tan mengatakan, saat ini tiga model tersebut sedang dalam proses masuk ke Indonesia. Jika sesuai rencana maka Citroen C3 sudah dikirim ke konsumen pada April 2023, menyusul C5 Aircross dan e-C4 pada pertengahan tahun.

"Sampai bulan maret kemarin memang belum siap. Direncanakan di bulan April ini sudah siap ialah C3. Kemudian C5 itu sendiri masih proses, waktu kita perkirakan di pertengahan tahun begitu juga eC4," kata dia.

"Jadi konsep dari kita dan prinsipal yaitu Stelantis, bahwa ini satu produk yang kita bawa kembali jadi penting untuk memperkenalkan ke masyarakat. Jadi mulai Desember 2022 kita dengan produk yang ada kita perkenalkan," kata Tan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com