Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming MotoGP Argentina, Sprint Race Digelar Dini Hari

Kompas.com - 01/04/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri kedua MotoGP 2023 akan digelar di Argentina, tepatnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Sabtu (1/4/2023).

Akhir pekan lalu, Francesco Bagnaia berhasil memenangkan balapan Sprint Race dan balapan utama yang digelar pada hari Minggu (26/3/2023).

Berkat kemenangan tersebut, Bagnaia berhasil mengantongi 37 poin dan memimpin posisi teratas klasemen sementara MotoGP. Diikuti oleh Maverick Vinales di posisi kedua dengan 25 poin, dan Marco Bezzecchi di posisi ketiga dengan total 16 poin.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Argentina, Duo Aprilia Vinales dan Espargaro Tercepat

Gelaran MotoGP pekan lalu juga diwarnai dengan drama pebalap terjatuh. Mulai dari Pol Espargaro yang mengalami kecelakaan fatal pada saat sesi latihan bebas.

Kemudian, Luca Marini dan Enea Bastianini yang terlibat senggolan pada saat Sprint Race. Insiden ini menyebabkan Bastianini mengalami cedera tulang retak dan harus absen pada balapan GP Portugal dan Argentina.

Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.

Pebalap Repsol Honda juga tak luput drama GP Portugal. Marquez terlibat kecelakaan usai menyenggol Jorge Martin hingga menabrak Miguel Oliveira di tikungan ketiga.

Akibat insiden ini Marquez mengalami retak tulang pada tangan kanannya dan harus menjalani hukuman double long lap penalty. Sementara Oliveira tidak mengalami luka serius.

Dengan begitu, ada empat pebalap MotoGP yang absen pada GP Argentina yang rangkaiannya dimulai sejak Jumat (31/3/2023), yaitu Pol Espargaro, Marc Marquez, Miguel Oliveira, Enea Bastianini.

Baca juga: Denso Luncurkan Klakson Variasi buat LCGC dan Low MPV

MotoGP Argentina akan ditayangkan pada Minggu (2/4/2023) pukul 00.00 dini hari. Untuk stasiun TV nasional bisa menonton MotoGP di saluran Trans 7.

Sedangkan jika tidak bisa menonton lewat TV nasional, bisa dengan membuka link streaming berikut ini:

Link 1 (MotoGP)
Link 2 (Trans7)
Link 3 (Fox Sport via Vidio.com)
Link 4 (UseeTV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com