Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR Corolla Circuit Edition Mulai Diproduksi Massal

Kompas.com - 28/02/2023, 18:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota GR Corolla Circuit Edition menjadi salah satu hot hatchback yang banyak diburu oleh konsumen otomotif. Terlebih mobil ini hadir dengan jumlah terbatas yang dijual sebanyak 1.500 unit saja.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (28/2/2023), Toyota GR Corolla Circuit Edition tak lagi diproduksi secara terbatas. Toyota mengumumkan akan menjadikan mobil edisi sirkuit itu varian reguler yang bisa dipesan konsumen pada 2024 mendatang.

Baca juga: Cara Aman Menghindari Lubang di Jalan Raya

“Kami melihat banyak antusiasme untuk GR Corolla, terutama Circuit Edition. Ketika penggemar Toyota GR berbicara, kami mendengarkan dan rencana kami adalah untuk meningkatkan volume GR Corolla dan terus menawarkan Circuit Edition sebagai bagian dari jajaran GR Corolla pada 2024,” ucap Michael Tripp, Vice President Vehicle Marketing & Communications, Toyota North America.

GR Corolla Circuit EditionDoc Carscoops GR Corolla Circuit Edition

GR Corolla Circuit Edition ini hadir dengan tampilan eksterior yang berbeda dari varian standar, seperti kap mesin yang dibuat menonjol dengan atap serap karbon, serta tambahan wing pada bagian belakang yang membuat tampilannya semakin agresif.

Toyota juga mengganti beberapa komponen pada sektor mesin untuk menunjang penggunaan di trek balap.

Selain itu, konsumen juga bakal mendapat pelek 18 inci yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4 dan didukung oleh sistem pengereman performa tinggi dengan kaliper merah.

GR Corolla Circuit EditionDoc Carscoops GR Corolla Circuit Edition

Sementara itu pada sektor jantung pacu, GR Corolla Circuit Edition dibekali mesin tiga silinder 1.600 cc turbocharged yang menghasilkan tenaga 300 hp dan torsi 370 Nm.

Mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu sekitar 5 detik.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjaga Bodi Motor Tetap Berkilau dan Tidak Kusam?

GR Corolla Circuit Edition kabarnya akan tiba di diler Amerika Serikat pada musim semi, dan dibanderol 42.900 USD atau sekitar Rp 653 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com