Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brio Pimpin Penjualan Honda Selama Januari 2023

Kompas.com - 23/02/2023, 15:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA. KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatat penjualan wholesales tertinggi di Indonesia melalui model Honda Brio.

Sepanjang Januari 2023 lalu, sebanyak 7.327 unit Honda Brio berhasil dikirimkan untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen dari berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya itu, Honda Brio sekaligus kembali mencatat penjualan retail tertinggi di antara produk-produk Honda lainnya di bulan pertama tahun 2023 ini, dengan angka penjualan sebanyak 4.531 unit.

Baca juga: Kredit MPV Murah di IIMS 2023, Uang Muka mulai Rp 10 Juta

Tercatat penjualan Honda Brio pada bulan Januari 2023 berkontribusi sebesar 41 persen dari total penjualan Honda yang tercatat sebanyak 11.018 unit.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, pihaknya bersyukur pada bulan Januari lalu dapat menjaga pasokan Honda Brio untuk memenuhi tingginya permintaan dari konsumen, di tengah keterbatasan komponen chip yang masih belum stabil.

Pameran Honda IIMS 2023Dok Honda Pameran Honda IIMS 2023

“Kami percaya Honda Brio masih menjadi salah satu mobil favorit konsumen di Indonesia saat ini karena memiliki desain stylish yang diminati generasi muda, performa fun to drive yang menjadi karakter khasnya, serta kabin lapang yang nyaman untuk berbagai aktivitas,” ucap Billy, Kamis (23/2/2023).

Baca juga: Ramai Diskon Hatchback di IIMS 2023, Sampai Rp 60 Juta

Pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang berlangsung pada tanggal 16 - 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Honda turut menampilkan Honda Brio Satya dan Honda Brio RS Urbanite Edition.

Dalam ajang ini Honda juga menawarkan program penjualan bertajuk “Rame-Rame Beli Honda” yang meliputi DP ringan mulai dari 10 persen, bunga 0 persen, cicilan ringan mulai dari Rp 2 juta, tenor hingga 7 tahun, hingga program trade in.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com