Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Chery Deklarasikan Diri di IIMS 2023

Kompas.com - 20/02/2023, 14:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pengguna mobil Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, mendeklarasikan diri menjadi komunitas dalam wadah bersama dengan nama Chery Indonesia Family atau disingkat Chief.

Deklarasi tersebut dilakukan di booth Chery, hall D8 di Indonesia di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS), di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu, 19 Februari 2023.

Baca juga: Video Viral, WNA Kesal Klub Harley Dikawal Polisi Terobos Lampu Merah

Promo Chery 8 Pro di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.Foto: Chery Promo Chery 8 Pro di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Presiden PT Chery Sales Indonesia (CSI) Shawn Xu, mengatakan, Chief bertujuan untuk jadi wadah komunikas dan silaturahmi para pengguna mobil Chery.

“Saya ucapkan selamat atas berdirinya Chief. Adanya Chief sebagai komunitas resmi pemilik mobil Chery di Indonesia menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Artinya konsumen Chery memiliki rasa kepemilikan yang besar terhadap brand Chery," kata Xu dalam keterangan resmi, Senin (20/2/2023).

"Selain itu, dengan adanya Chief, PT CSI sebagai prinsipal Chery di Indonesia bisa bersinergi dengan konsumen untuk mendapatkan masukan guna meningkatkan kualitas produk dan layanan kami," kata dia.

Baca juga: Pebalap MotoGP Minta Bonus Sprint Race, Bos Dorna Berkilah

Test Drive Chery Tiggo 8 PHEV di Wuhu, ChinaKOMPAS.com/STANLY RAVEL Test Drive Chery Tiggo 8 PHEV di Wuhu, China

Wakil Presiden Eksekutif PT CSI, Zhang Wei, mengatakan, saat Chery memasuki Indonesia salah satu hal yang menjadi fokus perhatian perusahaan adalah bagaimana memberikan kepuasan konsumen.

“Kami meyakini kepuasan konsumen sebagai kunci untuk membangun kepercayaan kepada brand. Oleh karena itu kami berusaha untuk mengayomi para konsumen, berbagi edukasi dan informasi dengan mereka, dan mendengarkan masukan serta kritik," kata Wei.

Karena itu kata Wei, selain memperkuat program purna jual, Chery juga membentuk sebuah grup aplikasi Whatsapp dan mempersilahkan semua pemilik Chery di Indonesia untuk bergabung.

Baca juga: Cara Ikut Lelang Mobil dan Motor Murah di IIMS 2023

Chery terus mempersiapkan diri jelang peluncuran Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.Foto: Chery Chery terus mempersiapkan diri jelang peluncuran Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Di dalam grup tersebut semua boleh berdiskusi apapun seputar kendaraan Chery dan berbagi solusi untuk sama-sama mendapatkan pengalaman berkendara yang maksimal.

Muhammad Yudho Indrawan, salah satu anggota Chief, mengungkapkan bahwa ketertarikannya memiliki Tiggo 8 Pro sudah muncul saat melihat mobil ini di GIIAS 2022 lalu.

“Menurut saya, Tiggo 8 Pro adalah mobil asal China dengan besutan seperti Eropa,” ujar Yudho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com