Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Head Unit Mobil Ini Punya Teknologi Cek Kadar Oksigen

Kompas.com - 18/02/2023, 18:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Bukan hanya booth mobil dan motor saja, pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 juga turut dimeriahkan oleh aksesori mobil seperti Asuka Car TV.

Di IIMS 2023, Asuka Car TV memamerkan head unit yang diklaim aman dan sehat digunakan oleh pelanggan karena dapat membersihkan udara kabin mobil.

Albert Lim, Direktur PT Intersis Sejahtera Abadi yang menaungi brand Asuka Car TV mengatakan jika head unit ini dapat mendeteksi kadar CO2 dan sanggup mengaktivasi pembersihan udara hingga partikel PM2.5 termasuk membunuh virus.

Baca juga: Motor Listrik Gesits Raya Paling Murah Inden 3 Bulan

“Kami luncurkan head unit aftermarket yang terdapat Carbon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan. Ini merupakan Headunit satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting Tipe yang akan kami luncurkan adalah ASUKA ACK-509/510 MAX,” kata Albert pada keterangan resmi yang diterima Kompas.com.

ACK 509/510 MAX memiliki CO2 sensor CO2 untuk mendeteksi seberapa banyak konsentrasi CO2 di dalam kabin. Untuk menggunakan sensor ini, pada head unit bisa memilih aplikasi Asuka Health Care Assistant.

Asuka CK 309Asuka Asuka CK 309

Pada menu tersebut, apabila terdapat indeks bar berwarna merah, artinya kabin mobil sudah dipenuhi kandungan CO2.

Kemudian, pemilik mobil hanya perlu membuka sedikit jendela, agar sirkulasi pergantian oksigen di kabin bisa lebih maksimal. Jika indeks bar menunjukkan warna kuning hingga hijau, artinya kandungan CO2 sudah lebih banyak berkurang.

Baca juga: United E-Motor Genjot TKDN 40 Persen demi Insentif

TJ Darmawan, Sales Manager Asuka mengatakan jika head unit ini punya dua pilihan layar besar, 9 inch (CK-Series 309) dan 10 inch (CK-Series 310).

“Hanya Rp8.500.000 Anda bisa sudah bisa menikmati fitur dengan teknologi canggih dari CK-Series ini. Kemudian, selama IIMS 2023, Mirai menyiapkan kamera belakang dan frame gratis untuk Anda yang belanja selama periode IIMS 2023 berlangsung,” kata Darmawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com