Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Pajang PCX Electric di IIMS 2023, Jadi Dijual?

Kompas.com - 17/02/2023, 16:31 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) memajang dua model motor listrik di pameran IIMS 2023, skutik ukuran kecil EM1 e: dan PCX Electric.

Meski begitu, dalam presentasi yang disampaikan jajaran direksi Honda, tampak siluet beberapa model calon motor listrik di Indonesia.

Hampir semua motor listrik yang tampak mengusung dek tengah model rata, tidak seperti milik PCX Electric. Apakah PCX Electric jadi dijual?

Baca juga: Mobil Listrik Esemka Bima EV Dijual Mulai Rp 530 Juta

Booth Honda di IIMS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Honda di IIMS 2023

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap PCX Electric.

“Kita terus develop terus. Jadi ini kan ada beberapa kondisi, kalau pun nanti akan disesuaikan lagi dengan market Indonesia, seperti apa yang perlu dikembangkan lebih lanjut,” ujar Thomas di Jakarta (16/2/2023).

Walaupun wujudnya tak tampak pada bocoran presentasi, bukan berarti PCX Electric bakal menghilang dari jajaran motor listrik AHM di tahun-tahun mendatang.

Baca juga: Siap-siap, Honda Bakal Luncurkan 2 Motor Listrik Tahun Ini

“Ini memang produksi massal model 2019, kita juga sudah beberapa pemakaian. Termasuk konsumen B2B (business to business) kita, sudah berjalan dari 3 tahun terakhir,” kata dia.

Sebagai informasi, PCX Electric menggunakan dua buah baterai Lithium-ion yang disebut Mobile Power Pack.

Sumber daya ini punya tegangan 50,4 V dan kapasitas 20,8 Ah. Keluaran tenaga maksimum yang dapat dihasilkan mencapai maksimum 4,2 kW atau setara 5,6 Tk dan torsi 18 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com