Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Honda Bakal Luncurkan 2 Motor Listrik Tahun Ini

Kompas.com - 17/02/2023, 09:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada pameran IIMS 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memajang motor listrik baru. Motor tersebut adalah EM-1 e: dan PCX Electric.

Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya, mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan model mana yang akan dijual di Indonesia.

Meski begitu, Thomas menyatakan, bakal ada dua model motor listrik yang meluncur pada tahun 2023.

Baca juga: Bocoran Harga Suzuki Grand Vitara yang Meluncur di IIMS 2023 Hari Ini

Honda EM-1 e: di IIMS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda EM-1 e: di IIMS 2023

“Ini model studi kita lah, ya mudah-mudahan dengan studi ini kita minta masukan dari konsumen dan masyarakat,” ujar Thomas di JIExpo Kemayoran, Jakarta (16/2/2023).

“Bagaimana yang cocok dan bisa dipasarkan di Indonesia seperti apa. Karena tahun ini kita sudah komitmen dua motor listrik akan meluncur di Indonesia,” kata dia.

Seperti diketahui, pada ajang IMOS 2022, AHM juga telah memajang tiga motor listrik. Antara lain PCX electric, Benly, dan Gyro.

Baca juga: Mau Datang ke IIMS 2023, Catat Jadwal Shuttle Bus Gratis

Namun demikian dari seluruh model yang pernah ditampilkan, belum ada satu pun produk yang dikonfirmasi bakal dijual di Tanah Air.

“Tunggu, yang ini (Honda EM-1 e:) saja belum tentu, ini masih studi kan. Kita mesti lihat, untuk demografi kita, kita lagi persiapan final,” ucap Thomas.

“Karena pengguna di Indonesia itu unik. Ada yang pengguna ringan dan yang jarak jauh. Kita melihat marketnya ada di sana, kita mesti bisa melayani konsumen di sana,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com