Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Indonesia Masters 2023, Berhadiah Total Rp 6,3 Miliar

Kompas.com - 23/01/2023, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Motor Co kembali menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis berskala internasional untuk ke-6 kalinya, yaitu Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Daihatsu dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kembali bekerjasama dalam penyelenggaraan Daihatsu Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari 2023.

Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Mobil Transmisi Matik

Yasushi Kyoda, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan, turnamen yang masuk dalam BWF World Tour Super 500 ini menyediakan hadiah total 420.000 dollar AS atau setara dengan Rp 6,3 miliar.

Daihatsu Indonesia Masters 2023 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari 2023.Foto: Daihatsu Daihatsu Indonesia Masters 2023 berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 24-29 Januari 2023.

“Kami berharap, turnamen besar ini dapat menjadi ajang pertandingan bergengsi bagi para atlet bulutangkis dalam meraih prestasi terbaik mereka sebagai pemain bulutangkis tingkat dunia, serta para penggemar bulutangkis dalam bereuforia mendukung pemain kesayangan mereka,” ujar Yasushi dalam keterangan resmi, Senin (23/1/2023).

Yasushi mengatakan, selama bertahun-tahun, kemitraan dengan Daihatsu telah mendorong Indonesia Masters menjadi salah satu turnamen bulu tangkis yang masuk dalam agenda besar olahraga di Indonesia.

Baca juga: Referensi Modifikasi Kijang Innova Zenix Bergaya Overland

Yasushi mengatakan, Daihatsu mendukung cabang olahraga bulutangkis karena merupakan salah satu cabang olah raga yang sangat populer dan disukai masyarakat Indonesia, termasuk Jepang, dan Malaysia.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengembalikan kok ke pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew saat pertandingan pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). Chico Aura gagal melaju ke babak selanjutnya setelah kalah dari lawannya dengan skor 11-21 dan 14-21. Terkini, Chico tersingkir di babak 32 besar Denmark Open 2022 usai kalah dari Kanta Tsuneyama dalam laga di Jyske Bank Arena, Odense, Selasa (18/10/2022).ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo mengembalikan kok ke pebulu tangkis tunggal putra Singapura Loh Kean Yew saat pertandingan pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). Chico Aura gagal melaju ke babak selanjutnya setelah kalah dari lawannya dengan skor 11-21 dan 14-21. Terkini, Chico tersingkir di babak 32 besar Denmark Open 2022 usai kalah dari Kanta Tsuneyama dalam laga di Jyske Bank Arena, Odense, Selasa (18/10/2022).

Secara global, Daihatsu juga aktif mewujudkan dukungan terhadap olahraga bulutangkis dengan menjadi sponsor di Jepang dan Malaysia.

Adapun tahun 2023 ini, selama enam hari para pemain top dunia siap kembali hadir ke Jakarta dalam memperebutkan gelar juara dan membuktikan prestasi terbaik mereka.

Para pecinta bulutangkis dapat menikmati aksi pebulutangkis tuan rumah seperti Marcus Gideon, Anthony Ginting, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto dan banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com