Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Innova Zenix Sekarang Tidak Bisa Dipakai buat Lebaran

Kompas.com - 20/12/2022, 08:12 WIB
Azwar Ferdian,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SEMARANG, Kompas.com - Toyota Astra Motor (TAM) mencatat hasil positif pada penerimaan pemesanan MPV terbarunya, All New Kijang Innova Zenix. Sampai pertengahan bulan ini, Innova Zenix sudah mendapatkan 7.200 unit pemesanan.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, menjelaskan, pihaknya saat ini sedang fokus pada penanganan antrian inden yang panjang. Pasalnya, konsumen yang memesan Innova Zenix bulan ini, baru akan mendapatkan unitnya setelah Lebaran 2023.

"SPK Zenix sampai tanggal 18 Desember tembus 7.200 unit, dari total itu 80 persennya adalah model hybrid dan sisanya Innova model bensin," jelas Anton, Senin (19/12/2022) saat media test drive All New Innova Zenix di Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Harap Sabar, Inden Kijang Innova Zenix Hybrid Tembus 1 Tahun

TAM sangat berharap suplai Innova Zenix bisa terus bertambah setiap bulannya untuk bisa mengurai panjangnya antrian, atau dengan kata lain masa tunggu inden bisa lebih dipercepat.

All New Toyota Kijang Innova Zenix EV ModellistaKOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Toyota Kijang Innova Zenix EV Modellista

Anton menambahkan, komposisi penjualan memamg masih dikuasai model hybrid, sebagai varian termahal. Akan tetapi biasanya komposisi ini bakal berubah setelah di atas tiga bulan. Artinya, permintaa Innova Zenix model bensin diprediksi juga akan semakin meningkat.

"Kita pernah punya pengalaman dengan Veloz dan Avanza, atau saat peluncuran Raize. Saat tiga sampai enam bulan awal, Veloz paling laris, tapi setetelah itu Avanza mulai menyusul. Situasi ini memang sudah biasa terjadi, dimana model teratas akan paling dicari saat awal kemunculan," jelas Anton lagi.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, TAM sedang fokus pada pemenuhan inden Innova Zenix. Diharapkan konsumen bisa bersabar, karena situasinya bisa saja makin membaik di 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com