Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller Gagal Raih Podium di Balapan Terakhir Bersama Ducati

Kompas.com - 28/11/2022, 12:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller menjalani balapan terakhirnya bersama Ducati dengan mengikuti putaran terakhir Australian Superbike Championship (ASBK) yang digelar di Sirkuit The Bend Motosport Park.

Sebagai informasi, pebalap Australia ini sebetulnya sudah keluar dari Ducati dan menandatangani kontrak sebagai pebalap Red Bull KTM. Meski demikian, Miller tetap menggunakan motor Ducati Panigale V4R pada ASBK ini.

Baca juga: Bos Ducati Ungkap Tabiat Rossi Gagal Bawa Desmosedici

Minggu (27/11/2022), Miller tampil dalam dua sesi balapan. Pada balapan pertama, Miller mengalami masalah teknis yang menghalanginya untuk memperebutkan podium, dan terpaksa menyelesaikan balapan lebih awal.

Kemudian di race kedua, Miller sempat memiliki awal yang bagus dan menempatkan dirinya di posisi puncak untuk beberapa lap pertama. Namun, seiring berjalannya perlombaan, Miller mengalami keausan pada ban. Sedikit demi sedikit, rider berusia 27 tahun itu kehilangan ritme dan posisinya di putaran terakhir.

Akhirnya ia disalip oleh rider lain seperti Herfoss dan Allerton. Miller pun menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Meski gagal meraih podium, Miller tetap menganggap hasil tersebut merupakan sebuah kesuksesan untuknya.

"Terlepas dari hasilnya, itu adalah kesuksesan bagi saya,” ucap Miller, dikutip dari Motosan, Minggu (27/11/2022).

Baca juga: Peugeot PM-01 300, Tantang BMW G310R

Mantan rider Ducati MotoGP itu melanjutkan bahwa tujuan dari balapan ini sebenarnya adalah untuk bersenang-senang. Tak lupa ia pun memberi apresiasi kepada penggemar yang sudah menonton di Sirkuit.

“Hal terpenting akhir pekan ini adalah bertemu dengan banyak penggemar Australia dan menghabiskan waktu bersama mereka, keluarga saya, dan semua teman saya. Terima kasih semua," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com