Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Ada Penutupan Jalan Tol Jagorawi Mulai Hari Ini

Kompas.com - 17/11/2022, 06:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Ruas Tol Jagorawi akan melaksanakan kegiatan pekerjaan penggantian atau pemasangan gelagar alias erection gantry Dynamic Message Sign (DMS) maupun papan informasi digital.

Ginanjar Bekti Rakhmanto, Pgs General Manager Representatif Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, mengatakan, selama pekerjaan ini akan dilakukan buka tutup jalan, berlaku mulai hari ini, Kamis (17/2/2022).

“Buka tutup selama 5-10 menit saat pekerjaan penurunan DMS lama dan 5-10 menit saat pengangkatan DMS baru. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan,” ujar Ginanjar, dalam keterangan tertulis (16/11/2022).

Baca juga: Naik Bus AKAP ke Yogyakarta, Harga Tiketnya Mulai Rp 100.000-an

penggantian dynamic message sign di tol jagorawiDOK. JASA MARGA penggantian dynamic message sign di tol jagorawi

Menurutnya, pekerjaan erection gantry akan dilaksanakan pada KM 42+700 arah Jakarta. Kemudian, juga di KM 13+700 Cibubur arah Jakarta Ruas Tol Jagorawi.

Lebih detail, pekerjaan ini akan berlangsung pada tanggal 17-19 November 2022 pada periode window time (pukul 22.00 s/d 04.00 WIB).

“Jasamarga Metropolitan Tollroad bersama PT Jasamarga Tollroad Operator dan PT Network Global Solusindo sebagai pelaksana pekerjaan ini, berkoordinasi dan atas diskresi Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas secara situasional,” ucap Ginanjar.

Baca juga: Kecelakaan Maut Tesla Model Y, Tak Ditemukan Adanya Tanda Pengereman

Selain itu, Jasamarga Tollroad Operation serta PT Network Global Solusindo juga telah menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar.

Seperti memasang rambu pengalihan lalu lintas, memasang lampu selang, dan menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan penhgantian gelagar DMS ini,” kata Ginanjar.

“Diimbau kepada pengguna jalan agar dapat memperhatikan jadwal pekerjaan tersebut, mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan dan mengatur waktu perjalanannya,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com