Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaguar Cuma Jual Mobil Listrik di 2025, Termasuk Indonesia

Kompas.com - 26/10/2022, 11:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaguar Land Rover Indonesia melalui PT JLM Auto Indonesia baru saja merilis mobil listrik di Tanah Air, yakni Jaguar I-Pace.

Sport utility vehicle (SUV) listrik ini sekaligus menjadi kendaraan lsitrik pertama yang dihadirkan oleh produsen asal Inggris di Indonesia.

Irvino Edwardly, Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia mengatakan, I-Pace merupaakn awal dari era kendaraan listrik dari Jaguar di Indonesia.

Baca juga: Solusi Penyakit Setang Berat pada Honda Vario

“Jaguar I-Pace merupakan mobil listrik yang sangat dinanti oleh para konsumen di Indonesia. Dengan mengusung konsep strategis "Reimagine", Jaguar Land Rover mengajak para pengguna untuk merasakan pengalaman unik teknologi modern, mewah dan tentunya ramah lingkungan,” ucap Irvino, di Edutown BSD, Selasa (25/10/2022).

Jaguar F-Pace 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia Jaguar F-Pace 2022

Irvino melanjutkan, nantinya pada tahun 2025 prinsipal hanya akan menjual mobil listrik saja. Tak terkecuali untuk pasar di Indonesia.

“Untuk Jaguar, semua kendaraan sudah full electric di 2025. Tentunya, petrol (mobil konvensional atau berbahan bakar bensin) nanti sudah tidak ada,” kata dia.

Meski begitu, Irivino menegaskan, pihak JLM Auto Indonesia akan terus menjamin layanan purna jual mobil konvensional Jaguar di Indonesia.

Baca juga: Yamaha Klaim Telah Kembangkan EV Selama 30 Tahun

“Untuk fasilitas aftersales terus kita jaga baik yang non electric, baik yang sudah ada maupun nantinya. Selama masih ada yang punya (Jaguar konvensional), kami akan terus berikan layannya,” kata dia.

Sebagai informasi, Jaguar I-Pace yang baru diluncurkan di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 2,907 miliar off the road. Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak 470 km hanya dengan sekali pengisian baterai berdasarkan metode WLTP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com