Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia EV6 GT Belum Pasti Masuk Indonesia

Kompas.com - 15/10/2022, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Kreta Indo Artha sudah memperkenalkan mobil listrik EV6 di Indonesia, tepatnya di GIIAS 2022. Varian yang dibawa saat itu adalah GT Line, berpenggerak all-wheel drive dengan tenaga 320 TK.

Jika dibandingkan dengan saudaranya yang hadir lebih dahulu di Indonesia yakni Hyundai Ioniq 5, Kia EV6 GT Line memang punya performa yang lebih baik. Namun, Kia berencana memboyong  varian EV6 paling tinggi, yakni GT ke Indonesia.

Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha menjelaskan, pihaknya sedang mempertimbangkan untuk memboyong Kia EV6 GT ke Indonesia.

Baca juga: Update Kia EV6 di Indonesia, Dikirim ke Konsumen Awal 2023

Mobil listrik KIA EV6 GT-Line dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Sorento HEV, Niro EV dan EV6 GT-Line jadi andalan KIA di produk elektrifikasi.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Mobil listrik KIA EV6 GT-Line dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Sorento HEV, Niro EV dan EV6 GT-Line jadi andalan KIA di produk elektrifikasi.

"Kita lagi consider malah yang di atasnya (GT), kita enggak mau turun ke bawah," ucap Ario di Tangerang belum lama ini.

Tujuan dihadirkan mobil listrik bertenaga lebih dari 500 TK tersebut adalah agar adanya diferensiasi dengan kendaraan listrik yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Soal harga, untuk Kia EV6 GT Line yang sudah diperkenalkan di Indonesia dibanderol sekitar Rp 1,2 miliar. Tentunya varian GT akan lebih tinggi harganya.

Baca juga: Irjen Teddy Minahasa Pegang Jabatan Sebagai Ketua Umum HDCI


"Mungkin 30 persen lebih mahal perkiraan. Tapi sudah dapat supercar teritory dari sisi performanya," ucap Ario.

Soal spesifikasi, EV6 GT dibekali dengan baterai sebesar 77,4 kWh. Energi listrik tadi disalurkan ke motor penggerak yang ada di as roda depan dan belakang dengan total tenaga 576 TK dan torsi 740 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com