Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Spesialis Ford Ini Sediakan Layanan Aftersales Lengkap

Kompas.com - 12/09/2022, 11:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Ford menjadi salah satu merek mobil asal Amerika Serikat yang bisa dibilang populasinya cukup banyak di Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari kesuksesan beberapa modelnya.

Bagi pengguna setia Ford Fiesta, Focus, Everset, Ecosport, Escape, dan Ranger di Indonesia, khususnya area Jakarta, kini tak perlu lagi khawatir soal mencari layanan purna jual, baik bengkel perawatan dan suku cadang.

Untuk menjawab kekhawatiran soal aftersales, Mastercars.id hadir sebagai bengkel spesialis Ford yang baru saja meresmikan cabang ketiga di Ruko Mendrision 3 No.56 Gading Serpong, Tangerang.

Budi Susanto, Founder dari Mastercars.ID mengatakan, pihaknya merupakan authorized Ford part dealer, yang siap melayani pengguna setia Ford di Indonesia.

Baca juga: Ford Escort RS Turbo Mendiang Putri Diana Laku Rp 11,3 Miliar

"Matercars.ID hadir untuk seluruh Ford owners di Indonesia, memberikan kenyamanan bagi penggunanya pasca-agen pemegan merek Ford yang lama hengkang dan menutup operasionalnya pada 2016," ujar Budi dalam keterangan resminya, Minggu (11/9/2022).

"Kami merupakan authorized dealer partshop (1S) dari RMA Group selaku agen pemegang merek mobil Ford di Indonesia saat ini," katanya.

Bengkel spesialis Ford di Gading SerpongMastercars Bengkel spesialis Ford di Gading Serpong

Dalam pelayanan, Mastercars.ID memiliki sejumlah mekanik serta service advisor yang telah mengantongi sertifikat keahlian dan spesialisasi. Konsumen diberikan jaminan dengan ragam paket servis yang disediakan, serta suku cadang yang terjangkau, hingga jasa towing untuk wilayah Jakarta dan Tangerang.

Pada cabang barunya, konsumen bisa menikmati layanan servis berkala, general check-up, overhaul mesin, overhaul transmisi, inspeksi kendaraan, sampai detailing dan coating body mobil.

Sedangkan untuk suku cadang, ada dua model yang ditawarkan, yakni orisinal dan suku cadang yang dikemas dengan label Mastercars.ID dan diklaim telah diproduksi pabrikan spesialis lengkap bersama garansi dan harga terjangkau.

Baca juga: Comeback ke Indonesia, Ford Langsung Bidik Segmen Fleet

"Kami memberikan opsi untuk spare parts yang sulit didapatkan di Indonesia. Kami bekerja sama dengan diler parts Ford di Malaysia dan China. Jadi spare part yang tidak ada di Indonesia, kami bisa langsung mendatangkan dari rekanan kami tersebut," ujar Budi.

Bengkel spesialis Ford di Gading SerpongMastercars.ID Bengkel spesialis Ford di Gading Serpong

Untuk kategori mobil Ford yang bisa dilayani oleh Mastercars.ID terdiri dari, Ford Escape semua tipe dari 2003-2012, Ranger semua tipe dari 2003-hingga terbaru, semua tipe Everest dari 2003-sampai terbaru, Fiesta 2010-2015 untuk varian Ecoboost dan berlaku semua tipe, Focus lansiran 2003-2016 semua tipe termasuk Ecoboost, serta semua tipe Ecosport tahun 2013-2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com