Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Pisah dengan Mentor Masa Kecil

Kompas.com - 01/09/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengonfirmasi akan berpisah dari Emilio Alzamora, yaitu mentor balap dia dan sang adik Alex Marquez, yang sudah mengawasi kariernya sejak usia 12 tahun.

Alzamora, merupakan juara dunia GP125 musim 1999. Alzamora merupakan pria yang membimbing karier Marc dan Alex sejak belia, saat keduanya masih mengikuti berbagai kejuaraan lokal di Spanyol.

Baca juga: Tekad Marquez Kalahkan Joan Mir di MotoGP 2023

“Terima kasih Emilio untuk tahun-tahun bersama ini! Saya masih ingat hari saya pergi ke Monlau Competición untuk pertama kalinya, saya baru berusia 12 tahun. Saya berharap yang terbaik untukmu!!,” kata Marc mengutip Crash.net, Kamis (1/9/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

"Marquez bersaudara berterima kasih kepada Emilio atas pekerjaan yang telah dia lakukan selama bertahun-tahun dan dedikasinya selama ini di mana kami telah mencapai kemenangan besar," ungkap dia.

Sepanjang kariernya, Marc telah memenangkan delapan gelar dunia dengan enam di antaranya di kelas premier MotoGP.

"Setelah mendiskusikannya di antara kami bertiga, kami telah memutuskan bahwa waktunya telah tiba untuk mengambil jalan yang berbeda dan memulai tahap baru," ungkap Marc.

Baca juga: Paham Posisi Merek, Husqvarna Tak Ngoyo Tambah Dealer

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022).

Alzamora mengatakan bahwa salah satu babak penting dalam hidupnya akan segera berakhir, yaitu menjadi mentor Marc dan Alex.

"Saya ingin berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan orang tua mereka, Roser dan Julià kepada saya. Selama hubungan panjang ini, kami telah bekerja berdampingan dengan Marc dan Alex untuk mencapai kesuksesan besar dan tak terlupakan," kata dia.

Alzamora mengatakan sangat bangga bisa menjadi bagian dalam karier Marc yang spektakuler.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Bekas Pemilik Wanita Tidak Rekomen buat Dibeli

Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempatDok. @marcmarquez93 Kondisi lengan Marc Marquez setelah operasi keempat

“Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan kisah yang kami mulai ketika Marc berusia 12 tahun dan di mana saya dengan rendah hati menyumbangkan semua pengetahuan saya," kata dia.

"Bersama-sama kami memiliki momen yang tak terlupakan dan luar biasa, tetapi juga saat-saat yang sangat sulit seperti cedera," ungkap Alzamora.

"Saya tidak ragu bahwa di tahap baru yang dimulai Marc, dia akan kembali ke puncak untuk terus membuat sejarah dan, di atas segalanya, yang paling penting, untuk menikmati hasratnya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com