Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/08/2022, 20:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Racing Corporation baru-baru ini resmi mengumumkan Joan Mir sebagai pebalap Repsol Honda di musim mendatang.

Tanda tangan kontrak bersama Joan Mir itu berlaku selama dua tahun. Artinya, Mir bakal menjadi tandem Marc Marquez untuk musim 2023 dan 2024.

Mendapat rekan baru di MotoGP 2023, Marquez justru berniat untuk mengalahkannya di ajang kejuaran Grand Prix.

Marquez pun mengaku, tidak peduli dengan siapapun rekannya di MotoGP 2023. Fokusnya adalah berusaha untuk mengalahkan siapapun rekan setimnya dan memberikan performa terbaik untuk tim pabrikan Honda.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Bodi Mobil Sering Dipoles Bisa Merusak Cat?

“Saya tidak peduli apakah dia (rekan setim) rookie atau juara dunia seperti Joan Mir. Tujuan saya adalah untuk mengalahkan dia. Saya ingin kedua motor berada di sana untuk menang seperti pada tahun 2013 saat saya datang ke Honda,” ucap Marquez dikutip dari Paddock GP, Rabu (31/8/2022).

Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).AFP/LLUIS GENE Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

Seperti diketahui, performa Honda beberapa tahun belakangan ini cukup melempem, terutama ketika pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu harus absen lantaran cedera yang dideritanya.

Honda pun melakukan langkah untuk membenahi permasalahannya, salah satunya adalah dengan mengganti susunan pebalap pada musim mendatang.

Posisi Pol Espargaro tahun depan akan digantikan oleh Joan Mir. Sementara Alex Marquez yang hengkang dari tim LCR Honda, akan digantikan oleh Alex Rins.

Baca juga: Cerita PO Sudiro Tungga Jaya, Modal 2 Bus Sampai Punya Ratusan Armada

Dengan dipilihnya Joan Mir, menjadikan dirinya sebagai rider kelima yang berbagi paddock dengan rider andalan Honda itu.

Setelah sebelumnya ada nama Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Alex Marquez hingga yang paling anyar Pol Espargaro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.