Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Test Drive Kendaraan Listrik di PEVS 2022, Ini Caranya

Kompas.com - 24/07/2022, 11:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran memasuki hari ketiga. Pameran kendaraan listrik ini digelar selama 22 - 31 Juli 2022.

Tidak hanya melihat jejeran merek mobil dan motor listrik saja, di pameran ini pengunjung bisa test drive kendaraan listrik di dalam gedung pameran.

Baca juga: Seberapa Luas Kabin Penumpang Mobil Listrik Mungil Wuling Air ev?

“Hadirnya program special yaitu Test Drive & Ride dalam Hall pertama di Indonesia juga diharapkan menjadi bukti bahwa kendaraan listrik merupakan solusi alternatif dalam mengurangi tingkat polusi yang selama ini menjadi problematika bagi seluruh elemen masyarakat,” kata Rudi MF, Project Manager PEVS 2022 dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com.

Area test drive di indoor pameran bernama EV truck zone. Pengunjung bisa menjajal motor listrik dan mobil listrik di area ini dengan beberapa syarat. Setiap pengunjung yang ingin test drive harus melakukan registrasi secara langsung di area EV truck zone. 

Untuk pengunjung yang ingin test drive motor listrik wajib menunjukkan SIM C asli yang masih aktif, memakai sepatu, mengenakan helm yang telah disediakan selama mengendarai motor, tidak berkendara ugal-ugalan, dan tidak dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang.

Haka Motors hadir di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022Kompas.com/Donny Haka Motors hadir di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022

Baca juga: MAB Pamer Truk Listrik di PEVS 2022, Buat Angkut Sampah

Serta, peserta test drive motor harus dalam keadaan sehat atau tidak sakit. Sementara untuk mobil, pengujung menjadi penumpang.

Pengunjung akan merasakan sensasi berkendara dengan mobil listrik yang dikendarai oleh pengemudi professional.

Sementara itu, pembelian tiket PEVS 2022 dapat dibeli melalui www.dyandratiket.com. Untuk weekdays (Senin - Kamis) harga tiket masuk Rp 30.000 per orang, kemudian Rp 50.000 pada weekend (Jumat - Minggu).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com