Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Motor Indonesia Mulai Buka Dealer di Jakarta

Kompas.com - 19/07/2022, 10:22 WIB
Agung Kurniawan

Editor

Jakarta, KOMPAS.com - PT Chery Motor Indonesia (CMI) terus melakukan persiapan untuk kembali berbisnis di Indonesia. Merek asal China ini mengumumkan telah menjalin kerja sama dengan jaringan dealer Arta Group.

Arta Group akan mengelola dua dealer Chery, yaitu di Pluit dan Serpong, sekaligus menyiapkan bangunan untuk showroom dan bengkel. Pasokan suku cadang disedikan mulai impor dari pabrik Chery di China, sambil menunggu produksi lokal berjalan.

Rifkie Setiawan, GM Marketing CMI, mengatakan, saat ini persiapan pembangunan jaringan penjualan dan layanan purna jual terus dilakukan. Sampai akhir tahun, CMI menargetkan membuka total 70 dealer baru di Indonesia.

Baca juga: [VIDEO] Chery Tiggo 7 Pro, SUV Cita Rasa Eropa Versi Generik

Booth Chery di IIMS 2022KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Booth Chery di IIMS 2022

“Saat ini sudah ada 14 dealer sudah komitmen, sisanya masih dalam agreement. Lokasinya terutama di kota-kota besar,” ucap Rifkie kepada Kompas.com, Selasa (19/7/2022).

Beberapa lokasi dealer yang disiapkan, antara lain Pluit, Serpong, Kebon Jeruk, Serang, Kawarang, Semarang, Surabaya, Sidoarjo, Lampung, dan Makassar. Kemudian yang masih dalam persiapan kesepakatan ada di Samarinda, Balikpapan, Bandung, dan Batam.

Terkait persiapan produk, ucap Rifkie, Chery akan mengandalkan dua produk baru sampai akhir tahun ini, yaitu Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro.

Baca juga: Uji Performa Mesin Turbo Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia

Chery SkytourKOMPAS.com/Ruly Chery Skytour

“Saat ini proses produksi sebenarnnya sudah siap, dimulai dari impor CKD dahulu, kemungkinan clearence (perizinan) September, prediksi Oktober sudah mulai bisa berjalan,” kata Rifkie.

Proses produksi akan dilakukan di pabrik millik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi yang selama ini jadi pabrik Hyundai H1, besutan Jongkie Sugiarto yang juga menjabat sebagai Ketua I Gaikindo.

Sampai akhir tahun, CMI menyiapkan kapasitas 2.500 - 3.000 unit untuk dijual di pasar domestik Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com