Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sigra Inden di Beberapa Wilayah, Daihatsu Sebut Masih Normal

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Sigra terus memberikan kontribusi pada penjualan Daihatsu hingga sekarang. Peminatnya masih tinggi hingga dikabarkan terjadi inden di beberapa wilayah.

Namun, menurut pihak Daihatsu, inden yang terjadi pada multi purpose vehicle (MPV) murah tersebut masih bisa dikatakan normal. Belum masuk kategori inden yang panjang.

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), mengatakan, Sigra memang kontribusi nomor satu di kelas penumpang untuk Daihatsu.

"Berarti, memang itu yang demand-nya paling tinggi. Jadi, kalau indennya cukup tinggi, saya rasa wajar (jika terjadi inden)," ujar Hendrayadi, saat Test Drive Daihatsu New Sirion, Kamis (23/6/2022).

Hendrayadi menambahkan, pasar LCGC adalah pasar yang paling besar. Menurutnya, inden tinggi itu normal-normal saja. Inden yang terjadi pada Sigra juga bukan suatu hal yang heboh, masih wajar menurutnya.

"Indennya tergantung dari daerah masing-masing, ada yang satu bulan dan ada juga yang dua bulan," kata Hendrayadi.

Ketika ditanya apakah ada hubungannya dengan krisis cip semikonduktor, Hendrayadi mengatakan, dampak tersebut memang ada, tapi produksi Sigra masih normal.

"Dua shift masih jalan terus. Ini hanya masalah keseimbangan supply dan demand saja, yang sekarang ini mungkin demand sedikit lebih tinggi dari supply biasanya," ujar Hendrayadi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/06/25/092200915/sigra-inden-di-beberapa-wilayah-daihatsu-sebut-masih-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke