Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Yamaha Indonesia Produksi Mesin MT-07

Kompas.com - 08/08/2017, 20:14 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan pernyataan resmi akan memproduksi mesin motor besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle), bukan ATV seperti informasi yang berkembang sebelumnya. Produksi mesin motor besar akan dimulai tahun ini, sedangkan mesin ROV mulai 2019.

”YIMM ditunjuk Yamaha Motor Company (YMC) Jepang untuk memproduksi mesin motor besar dan ROV karena kualitas tinggi dan hasil produksi yang sudah terpercaya. Ini terbukti dari ekspor sepeda motor yang diterima dengan sangat baik di pasar global,” ujar M. Abidin, GM After Sales & Public Relation YIMM dalam siaran resmi (8/8/2017).

Baca: Yamaha Indonesia Mau Produksi Mesin Moge dan ATV

Jantung MT-07 menjadi salah satu mesin motor besar yang akan diproduksi di Indonesia, dan mesin ROV baru masuk daftar produksi. Buat yang belum tahu, ROV adalah jenis kendaraan off-road mungil dan umumnya beratap dengan pilar pelindung.

ROV Yamaha.yamaha ROV Yamaha.
Yamaha pun telah menyiapkan negara mana saja yang akan menjadi tujuan ekspor. Mesin motor besar utamanya akan diekspor ke Eropa dan mesin ROV ke Amerika Serikat.

Kendati demikian, bakal diproduksinya mesin motor besar dan ROV di Indonesia bukan berarti sepeda motor dan ROV juga akan diproduksi di sini.

”Tidak ada rencana memproduksi unit motor besar dan unit ROV di Indonesia. Impor motor besar juga akan terus kami lakukan,” ucap M. Abidin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com