Rins Ingin Nikmati Musim Terakhir Suzuki di MotoGP

Kompas.com - 14/05/2022, 07:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Berita mengenai hengkangnya Suzuki dari MotoGP di akhir musim 2022 ternyata benar adanya. Secara resmi, pabrikan asal Jepang ini telah menyatakan untuk keluar dari kejuaraan dunia tersebut.

Kabarnya Suzuki undur diri dengan alasan kondisi finansial. Alasan tersebut kurang lebih sama seperti ketika Suzuki pamit dari MotoGP di akhir musim 2011.

Salah satu pebalap Suzuki, Alex Rins, ingin menikmati saat-saat terakhir membalap di atas motor GSX-RR setelah Suzuki menyatakan rencana mereka untuk mundur dari MotoGP.

Baca juga: Honda HR-V Terbaru Tabrakan Beruntun dengan 8 Mobil, Ini Kronologinya

Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.Dok. Suzuki Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.

"Mereka memberi tahu kami di Jerez setelah tes pada Senin. Ketika Livio (Suppo/manajer tim) dan Sahara-san (Shinici/Project leader) mengatakan kepada kami, kami semua terkejut karena tidak ada yang menyangka hal itu," kata Rins dilansir laman resmi MotoGP.

Rins juga mengatakan, mundurnya Suzuki dari MotoGP jadi momentum yang emosional bagi seluruh anggota tim.

“Sekarang saatnya kami menyelesaikan musim ini sebaik mungkin, melakukan seperti yang sebelumnya dari satu balapan ke balapan lain mengerahkan 100 persen dan menikmati Suzuki karena kita tidak akan dapat melihat lagi Suzuki, seperti saat ini di Le Mans. Jadi mari kita nikmati,” ujar Rins.

Baca juga: Besok Ada Demo di Jakarta, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Ini

Pebalap Spanyol itu sedang menikmati performa apik motornya pada awal musim ini dengan merebut dua podium di Argentina dan Austin.

Ia juga jadi penghuni peringkat empat klasemen dengan 69 poin, atau terpaut 20 poin dari Fabio Quartararo yang menempati puncak setelah enam balapan.

"Motor ini bekerja sangat baik mungkin Suzuki terbaik selama beberapa tahun terakhir," kata Rins.

Baca juga: Harga Tiket Bus Jakarta - Yogyakarta Setelah Lebaran

Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.Dok. Suzuki Tim Suzuki Ecstar yang diwakili Alex Rins dan Joan Mir mengaku puas raih posisi 5 dan 6 di MotoGP Mandalika 2022.

Kabar dari Suzuki tersebut sekaligus mengharuskan Rins untuk segera mengamankan masa depannya di MotoGP, namun ia mengaku masih belum mengadakan pembicaraan dengan tim lain.

"Tahun ini masih sangat penting bagi kami. Pastinya ada tekanan untuk menemukan sesuatu, tapi saat ini lebih penting untuk fokus ke musim ini," kata Rins

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.