Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Luncurkan KLX230R Model 2023, Ini Banderolnya

Kompas.com - 04/05/2022, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis motor trail New KLX230R model tahun 2023. Motor ini mengusung kesan berbeda dari motor sebelumnya.

Ubahan pada model baru ini memiliki tampilan low down seat. Jok pengendara didesain rendah dari tipe-tipe sebelumnya agar lebih nyaman saat dikendarai.

Michael C Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI berharap dengan ubahan tersebut konsumen dapat menikmati lebih menikmati perjalanannya menggunakan New KLX230R di Indonesia.

Baca juga: Ada Bahaya Langsung Menyetir Mobil Usai Makan Saat Lebaran

Kawasaki New KLX230R model tahun 2023Foto: Kawasaki Kawasaki New KLX230R model tahun 2023

“KMI bangga mengeluarkan motor off-road dengan tampilan low down seat yang tentunya menjadi ciri khas terbaru dari KLX230R. Kami harap bagi para pecinta motor trail riding dapat menikmati tampilan desain yang terbaru ini,” ucapnya dalam keterangan resmi, Rabu (4/5/2022).

Michael mengatakan, ubahan ini merupakan jawaban dari kebutuhan para pecinta motor trail di Indonesia. Sehingga diharapkan sentuhan ini dapat diterima dengan baik.

Warna pada KLX230R keluaran terbaru ini masih sama, yaitu Lime Green. Warna yang merupakan ciri khas atau identitas Kawasaki.

Buat yang tertarik New KLX230R akan mulai tersedia di dealer resmi Kawasaki pada akhir Mei 2022, banderolnya Rp 50.000.000.

Baca juga: Jokowi Imbau Masyarakat Hindari Puncak Arus Balik 6-8 Mei 2022

Kawasaki New KLX230R model tahun 2023Foto: Kawasaki Kawasaki New KLX230R model tahun 2023

KLX 230R model baru ini diklaim memiliki tiga fitur utama, yaitu tenaga yang lebih stabil, rugged chassis dan high-performance capability.

Jantungnya 230cc disebut memiliki tenaga yang stabil. Keunggulannya yaitu membuat motor jadi kompak, torsi dari rendah hingga menengah jadi lebih mudah dikendarai.

Mesinnya 2-katup SOHC memiliki desain sederhana namun tangguh. Michael mengatakan keunggulannya yaitu perawatan mudah sehingga cocok untuk trail riding.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com